Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2022 - Maverick Vinales Pergi, Franco Morbidelli Datang

Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli akhirnya mendapatkan kabar gembira usai bertahun-tahun diperlakukan bak anak tiri oleh Yamaha.

Editor: Taufiqur Rohman
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berpose setelah balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020). 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Franco Morbidelli, akan mengambil alih posisi Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha pada 2022. Hal ini kini telah disepakati antara Yamaha dan Petronas.

Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalap yang seolah diperlakukan bak anak tiri oleh Yamaha.

Pasalnya, pembalap yang berhasil menjadi runner up pada kompetisi 2020 lalu dan menyelamatkan wajah Yamaha ini justru tak kunjung mendapatkan motor baru.

Morbidelli harus menerima beraksi dengan motor keluaran lawas ketika tiga pembalap lainnya diberi motor anyar oleh Yamaha.

Gregetan diperlakukan begitu, Morbidelli bahkan sempat mengancam akan hengkang jika tak kunjung diberi motor baru hingga musim 2022.

Namun, sebuah kabar gembira kini akhirnya datang menyapa Franco Morbidelli.

Pembalap jebolan akademi VR46 yang didirikan Valentino Rossi itu kabarnya akan naik kasta ke tim utama.

Dilansir dari Speedweek, Yamaha dan Petronas telah menyepakati jika Morbidelli akan mengisi tempat kosong di tim pabrikan yang ditinggalkan Maverick Vinales akhir musim ini.

Pertemuan yang dihadiri para petinggi tim Petronas dan Yamaha ini berlangsung usai MotoGP Belanda usai pekan lalu.

Dalam pertemuan itu disimpulkan jika Morbidelli yang masih terikat kontrak dengan Petronas Yamaha hingga 2022 akan bergabung dengan tim utama Yamaha.

Jika tidak ada perubahan, hal ini tentu akan membuat Morbidelli mendapatkan hal yang sudah lama diidamkannya yakni motor edisi terbaru.

Ia juga mendapatkan posisi sebagai salah satu pembalap utama tim Yamaha bersama Fabio Quartararo sebagai rekan setimnya.

Artikel ini telah tayang di Bolastylo.com dengan judul "Bertahun-tahun Diperlakukan Bak Anak Tiri, Murid Valentino Rossi Akhirnya Naik Kasta!"

Ikuti berita seputar MotoGP

Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved