Breaking News:

Liga 1 2021 Ditunda

Sikap Arema FC Soal Liga 1 2021 yang Ditunda Hingga Akhir Juli Karena Lonjakan Kasus Covid-19

Arema FC ikut merespons terkait keputusan PSSI menunda kompetisi Liga 1 2021 hingga akhir Juli.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
aremafc.com via Surya Malang
Logo Arema FC 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC ikut merespons terkait keputusan PSSI menunda kompetisi Liga 1 2021 hingga akhir Juli.

PSSI dan PT LIB telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 ditunda hingga akhir Juli mendatang.

Keputusan ini diambil setelah melihat tingkat penyebaran dan kasus Covid-19 diberbagai daerah yang naik cukup signifikan.

Terkait keputusan diundurnya Liga 1, padahal Arema FC sudah sangat bersemangat menyongsong Liga 1, hingga mendatangkan pemain asing dan juga merekrut mantan kapten Borneo FC, Diego Michiels, manajemen Arema FC mengatakan keputusan ini bukan masalah kecewa atau tidak.

"Ukurannya bukan kecewa atau tidak, ini situasi yang berdampak pada semua aspek. Introspeksi yang justru dilakukan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, dalam jangka waktu penundaan sekitar satu bulan ini manajemen Arema FC mengaku ingin membantu upaya pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi.

"Opsi penundaan hingga akhir Juli 2021 adalah sebagai bentuk upaya bersama klub dan elemen masyarakat untuk menekan laju peningkatan angka positif covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu sebagai bentuk upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal," ujarnya.

Untuk itu Arema FC berharap kepada PSSI dan PT LIB agar membuka akses vaksin seluas-luasnya kepada pelaku sepak bola yang terlibat di dalam kompetisi.

"Berikutnya kami mendorong kepada PSSI dan PT LIB agar membuka akses vaksin terhadap pelaku sepak bola baik itu pemain, official maupun pihak-pihak yang terlibat di kompetisi," jelas Sudarmaji.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved