Breaking News:

Berita Magetan

SIM Gratis dan Bonus vaksin Covid-19 di Polres Magetan, Syaratnya ini

Satuan Lantas (Satlantas) Polres Magetan gratiskan biaya SIM A, C dan B, bagi pemohon SIM yang lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara 1 Juli.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Yoni Iskandar
Surya/ Doni Prasetyo
Polisi Lalu Lintas Polres Magetan mengalihkan arus lalu lintas yang menuju dan dari Pasar Sayur, Magetan, Jawa Timur menuju arah aman yang tidak diterjang banjir air bah. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Doni Prasetyo

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Magetan gratiskan biaya SIM A, C dan B, bagi pemohon SIM yang lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara 1 Juli. Tidak hanya itu, Satlantas juga berikan bonus vaksin covid-19 bagi pemohon umun SIM gratis.

"Program SIM gatis kami berikan bagi pemohon SIM yang hari kelahirannya bertepatan dengan hari Bhayangkara 1 Juli," kata Kasat Lantas Polres Magetan AKP J Nugroho didampingi Kepala Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Aipda Muh Nursanto kepada Surya, Rabu (30/6).

Menurut Kepala Satpas Nursanto, meski Polres Magetan memberikan SIM gratis bagi warga yang lahir 1 Juli persis dengan peringatan HUT Bhayangkara, namun prosedur ujian teori maupun praktek tetap harus dijalani pemohon.

"SIM gratis tapi pemohon yang lahir bersamaan dengan HUT Bhayangkara 1 Juli itu tetap harus mengikuti ujian tulis maupun praktek. Kalau tidak ada ujian tulis dan teori. Bahaya, ternyata yang bersangkutan tidak bisa naik motor atau mobil kan membahayakan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lain," kata Kepala Satpas Satlantas Polres Magetan ini.

Meski gratis, lanjut Nursanto, untuk SIM jenis apa pun mulai A, C dan D tetap paling utama tes/ujian teori dan praktek. Kecuali bagi pemohon SIM D (difabel) dengan kendaraan khusus, modifikasi sebisanya SATPAS bantu penuh.

Baca juga: Cara Unik Polres Magetan Sosialisasi Protokol Kesehatan: yang Disiplin Dapat Hadiah 1 Ons Cabai

"Kalau kaum difabel selama ini masuk program gratis. Tapi juga kami lakukan ujian teori atau tulis dan praktek. Tapi sebisanya untuk pemohon SIM D ini selain kami gratiskan, biaya tanggung Polres Magetan, ujian praktek kami bantu penuh," kata Nursanto.

Namun, tambahnya, bonus vaksinasi covid-19 kami berikan gratis bagi semua pemohon SIM di Satpas Satlantas Polres Magetan selama program berlangsung.

"Vaksin kami selenggarakan di klinik kesehatan Polres Magetan terletak dibelakang gedung Satpas Polres Magetan. Penerima vaksin covid 19 gratis ini hanya butuh foto copy KTP satu lembar," kata Aipda Nursanto kepada TribunJatim.com. .

Diungkapkan Nursanto, kalau vaksin itu bayar, diprediksi harga vaksin Corona Sinovac sekitar Rp 200.000 per dosisnya. Tapi di Satpas Vaksin Covid 19 Gratis.

"Kalau warga harus vaksin covid 19 sesuai prediksi Corporate Secretary PT Bio Farma dirilisnya beberapa waktu lalu, kisaran Rp 200 ribuan. Kalau di Satpas Polres Magetan Vaksin Gratis, ini bonus," pungkas Kepala Satpas Aipda Nursanto.

berita tentang SIM Gratis

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved