Breaking News:

Berita Kabupaten Pasuruan

22 ASN Pemkab Pasuruan Terpapar Covid-19, Bupati Irsyad Yusuf Langsung Beri Instruksi

22 aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pasuruan terpapar Covid-19, Bupati Irsyad Yusuf langsung berikan instruksi.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Komplek perkantoran Pemkab Pasuruan di Jalan Hayam Wuruk, Rabu (30/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - 22 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan terpapar Covid-19 (virus Corona).

Kini, para ASN tersebut menjalani perawatan medis di rumah sakit dan sebagian dikarantina.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, rata-rata para ASN yang terpapar dalam kondisi tanpa gejala.

"Mereka dikarantina di beberapa tempat, seperti SKB Pandaan, Permata Biru Prigen dan BLK Rejoso. Namun, ada beberapa ASN yang ditangani di RSUD Bangil dan RSUD Grati," kata dia, Rabu (30/6/2021).

Anang menambahkan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf langsung menginstruksikan petugas kesehatan untuk melakukan tracing dan testing kontak erat. 

Tujuannya agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas, dan apabila ada yang tertular, maka segera diambil tindakan tepat.

"Sesuai instruksi bupati, tracing dan testing wajib dilakukan agar ketahuan siapa saja yang tertular dan tidak. Kalau tertular maka segera diambil tindakan," terangnya.

Selain tracing dan testing, petugas kesehatan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kantor yang menjadi tempat kerja ASN positif Covid-19.

Sementara untuk aktivitas setiap harinya, diberlakukan 50 persen pegawai bekerja dari kantor atau work from office (WFO), dan 50 persen bekerja dari rumah alias work from home (WFH). 

Baca juga: Kasus Covid-19 di Pasuruan Melonjak, Gus Ipul Pangkas Jam Masuk ASN dan Sewa Hotel untuk Karantina

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved