Breaking News:

Berita Gresik

Lockdown Selesai, Tinggal Beberapa Warga Jalani Karantina Mandiri di Gedangkulut

Sudah lebih dari dua pekan penerapan lockdown di salah satu RT di Dusun Sawahan, Desa Gedangkulut, Kecamatan Cerme. Saat ini, tinggal beberapa warga

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar Adi Sagita
Pixabay
Ilustrasi kasus Corona di Cerme Gresik 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sudah lebih dari dua pekan penerapan lockdown di salah satu RT di Dusun Sawahan, Desa Gedangkulut, Kecamatan Cerme. Saat ini, tinggal beberapa warga saja yang masih terkonfirmasi posifif Covid-19.

Kepala Desa Gedangkulut, Ali Mas'ud menyebut bahwa lockdown sudah selesai. Warga yang sudah dinyatakan negatif wajib menerapkan protokol kesehatan.

Warga setempat saat ini kondisinya cukup sehat. Hanya sebagian kecil warga yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan tidak ada gejala.

"Tinggal lima sampai sepuluh warga. Sekarang mereka karantina mandiri di rumah, lockdown sudah selesai," ucap Ali, Kamis (1/7/2021).

Ali menyebut pihak desa terus menyuplai bantuan kepada warga yang menjalani karantina mandiri. Kemudian swab antigen secara berkala dari pihak puskesmas setempat.

"Kami masih terus suplay bantuan kepada warga yang menjalani karantina mandiri," terangnya.

Baca juga: Pemkab Pamekasan Dirikan 2 Posko Darurat di RSUD SMART, Khusus Merawat Pasien Covid-19 Bergejala

Sebelumnya, satu RT di Dusun Sawahan, Desa Gedangkulut ini terpaksa lockdown setelah 80 warga menjalani swab antigen. Hasilnya ada 12 warga yang positif Covid-19 pada hari Rabu (16/6/2021).

Pada pekan lalu, masih ada kurang lebih 24 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Saat dilakukan swab antigen, mayoritas menunjukkan hasil negatif.

Menyisakan beberapa warga saja yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani karantina mandiri di rumah karena dalam kondisi tidak memiliki gejala berat. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved