Breaking News:

Berita Gresik

PPKM Darurat, Pengelola Tempat Wisata di Gresik Sepakat Tutup

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama anggota Forkopimda Gresik dan para pengusaha wisata se-Kabupaten Gresik sepakat untuk menutup usaha pariwisata

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat memimpin rapat bersama para pengusaha wisata di Aula tempat Wisata Dinasty perumahan Gresik Kota Baru, Kamis (1/7/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama anggota Forkopimda Gresik dan para pengusaha wisata se-Kabupaten Gresik sepakat untuk menutup usaha pariwisata.

Penutupan ini untuk mendukung penetapan PPKM mikro darurat Jawa-Bali mulai 3 sampai 20 Juli 2021.

Pertemuan antara Forkopimda Gresik dengan para pengusaha wisata se Kabupaten Gresik tersebut berlangsung pada Kamis (1/7/2021) di Aula tempat Wisata Dinasty yang berada di Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Bupati Gresik Gus Yani didampingi Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gresik dan beberapa Kepala OPD terkait.

Bupati mengajak semua pihak untuk mendukung keputusan Pemerintah tentang pemberlakuan PPKM Mikro darurat Jawa Bali ini.

“Perkembangan paparan Covid-19 di Indonesia trendnya selalu naik. Hampir disemua kabupaten kota di Jawa dan Bali, tak terkecuali di Kabupaten Gresik. Hampir semua rumah sakit sudah mulai menolak pasien. Faktanya akhir-akhir ini banyak yang meninggal,"  terang Bupati.

Bahkan, hanya dalam waktu empat hari penambahan 200 tempat tidur saat ini sudah penuh. Bupati juga mendapat laporan bahwa pemakaman di suatu wilayah di Gresik sudah penuh.

“Kami harus mengambil sikap dan sudah memerintahkan Asisten untuk mencari lahan tanah negara dan merupakan asset Pemkab Gresik untuk pemakaman umum baru. Alhamdulillah sudah mendapat lahan untuk makam baru,” katanya.

Terkait pelaksanaan PPKM mikro darurat di Gresik, Bupati yang sudah disetujui oleh Forkopimda dan pengelola tempat wisata akan menutup tenpat wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved