Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Satpol PP Kota Mojokerto Temukan Miras di Satu Mobil

Petugas Satpol PP menemukan minuman keras di sebuah warung kawasan Benteng Pancasila (Benpas), Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com network/Mohammad Romadoni
Petugas Satpol PP menemukan sejumlah Miras yang disimpan pemiliknya di dalam mobil Toyota Avansa di depan warung remang-remang, kawasan Benpas, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Petugas Satpol PP menemukan minuman keras di sebuah warung kawasan Benteng Pancasila (Benpas), Kecamatan MagersariKota Mojokerto.

Minuman keras itu sengaja disembunyikan oleh pemiliknya di dalam bagasi mobil Toyota Avansa W 1963 CX warna putih yang diparkir di samping lapangan futsal.

Kabid Ketentraman dan Penertiban Umum Satpol Pol PP Kota Mojokerto, Fudi Harijanto menjelaskan penjaga warung beralasan pemilik mobil yang menyimpan banyak Miras itu sedang ke Surabaya. Pihaknya akan menyita Miras sepulangnya pemilik mobil tersebut.

"Kami mengamankan kartu identitas penjaga warung sebagai jaminan agar pemilik mobil membawa kendaraan yang berisi Miras ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan penindakan sesuai prosedur," ungkapnya, Kamis (1/7/2021).

Fudi menyebut minuman berakohol yang disimpan di dalam mobil itu adalah satu krat bir dan sejumlah arak diduga sebagai bahan meracik Miras oplosan.

Baca juga: Update Lonjakan Covid-19 di Kota Mojokerto, Wali Kota Ning Ita akan Menambah Tempat Karantina

"Nantinya barang bukti Miras yang kami temukan di mobil itu satu krat bir dan Mihol jenis arak tradisional akan disita dan pemilik diproses sesuai aturan Perda yang berlaku," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Dikatakan, pihaknya bakal gencar melakukan razia dalam penegakkan Perda Nomor 13 Tahun 2013 yakni di sejumlah warung remang-remang dan tempat yang disalahgunakan sebagai asusila.

Dalam kegiatan razia gabungan bersama TNI ini, Rabu (30/6/2021) malam kemarin pihaknya menyasar Hotel Sekarputih, Hotel Raden Wijaya dan sejumlah rumah kos di Kota Mojokerto namun hasilnya nihil.

Petugas Satpol PP juga melakukan razia di Hotel Slamet berhasil mengamankan dua pasangan ABG bukan suami istri yang kepergok berada di dalam satu kamar.

"Hasil razia mengamankan empat remaja bukan suami istri dan selamat Miras di warung Benpas untuk pelanggar akan dilakukan pendataan sekaligus pembinaan jika terbukti bersalah maka diberi sanksi tegas sesuai perbuatanya," ucap Fudi kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Satpol PP

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved