Breaking News:

Berita Surabaya

Selama PPKM Darurat, IKAPPI Jatim Harap Pemprov Bisa Fasilitasi Kebutuhan Prokes untuk Pasar

Selama berlangsungnya PPKM Darurat Jawa-Bali, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Jatim berharap Pemprov Jatim bisa turut membantu para pedagang

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Ilustrasi - Pedagang penjual bumbu dapur di Pasar Wonokromo nampak sedang merapikan cabai rawit yang dijualnya. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selama PPKM Darurat Jawa-Bali, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Jatim berharap Pemprov Jatim bisa turut membantu para pedagang pasar tradisional perihal fasilitas kebutuhan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Ikappi Jatim, Agus Susilo.

"Kami berharap agar Pemerintah, dalam hal ini Pemprov Jatim bisa turut membantu meringankan beban kami selama PPKM Darurat diberlakukan yakni dengan cara memberi fasilitas kebutuhan prokes," ujar Agus kepada TribunJatim.com, Kamis (1/7/21) di Surabaya.

Agus menjelaskan, fasilitas kebutuhan prokes yang dimaksud adalah seperti setiap harinya pasar disemprot disinfektan dan para pedagang diberi sarung tangan serta hand sanitizer.

"Kenapa kami perlu itu, karena agar pembeli tetap bisa merasa nyaman dan aman alias tidak khawatir saat mengunjungi pasar tradisional, melihat sekarang kasus positif Covid-19 kian meluas. Kalo pembeli takut ke pasar, kan otomatis pendapatan pedagang berkurang, apalagi pengunjung nantinya saat PPKM Darurat dibatasi 50 persen," terang dia.

Agus menambahkan, selama Juni 2021 sendiri pendapatan para pedagang di seluruh pasar tradisional yang ada di Jatim melaporkan ke pihaknya bahwa profit masih belum pulih.

"Bahkan, selama Juni 2021 rata-rata pendapatan profit pedagang pasar yang ada di Jatim masih dalam kondisi menurun 50 persen jika dibandingkan sebelum ada pandemi," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved