Breaking News:

Berita Trenggalek

Trenggalek Ajukan Pinjaman untuk Bangun Rumah Sakit Rp 250 Miliar, Diperkirakan Cair Tahun Ini

Pemkab Trenggalek ajukan pinjaman Rp 250 miliar untuk bangun rumah sakit. Begini kata Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek akhirnya mengajukan pinjaman Program Pemulihan Ekonomi (PEN) ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, pinjaman senilai Rp 250 miliar itu telah diajukan bersamaan dengan syarat-syarat yang dibutuhkan.

Saat ini, Pemkab Trenggalek masih menunggu disetujui atau tidaknya pinjaman itu. Jika disetujui, dana pinjaman itu diprakirakan bakal cair pada tahun ini.

Ia menekankan, dana pinjaman itu bakal dipakai untuk membangun Rumah Sakit (RS) di wilayah Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Pembangunan RS, kata dia, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) 80/2019.

“Selain itu, mengapa juga untuk membangun RS, karena ini juga dalam rangka pemulihan kesehatan.

Baca juga: Satgas Ponorogo Kumpulkan Penyintas Covid-19, Galakkan Donor Plasma Konvalesen

Harapannya apabila kesehatan bisa dipulihkan dengan fasilitas yang lebih merata di seluruh wilayah, nanti bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi juga,” kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, Selasa (1/7/2021).

Untuk mengajukan pinjaman, Pemkab Trenggalek telah melengkapi beberapa syarat seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan dan PT SMI. Berbagai macam jenis dokumen telah dikirim untuk mendapat persetujuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved