Breaking News:

Berita Jember

Animo Warga Tinggi Sebab Stok Vaksin Menipis, Pemkab Jember Bakal Minta Tambahan Vaksin ke Pemprov

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bakal meminta tambahan vaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal ini terkait animo vaksinasi masyarakat

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
TribunJatim.com/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Hendy Siswanto. 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bakal meminta tambahan vaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal ini terkait animo vaksinasi masyarakat Jember tinggi. Namun di sisi lain, jumlah vaksin di Jember semakin menipis.

Jumlah vaksin semakin menipis karena sepekan terakhir, warga sangat antusias ingin mendapatkan vaksin. Bahkan di sejumlah gerai vaksinasi, hampir tiap hari didatangi warga.

"Animo masyarakat kita sekarang bagus terhadap vaksinasi. Namun per hari ini, vaksin kita menipis," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai mengikuti rapat koordinasi tentang PPKM Mikro dengan Pemprov Jatim, Kamis (1/6/2021) malam.

Vaksin yang tersisa di Jember sekitar 300an ampul vaksin, yang diperkirakan bisa dipakai untuk 3.000an orang.

Sementara itu per 1 Juli, warga yang divaksin sudah mencapai 160.201 orang (69,63 persen) untuk vaksinasi 1, dan vaksinasi 2 sudah mencapai 65.029 orang (28,26 persen).

Vaksinasi masih menyasar kelompk petugas atau pekerja di jasa publik, lansia, dan pra lansia. Selain kelompok tenaga kesehatan yang telah mencapai lebih dari 100 persen di vaksinasi 1 dan 2.

Target sasaran yang masih rendah tercapai ada di kelompok lansia.

Terkait menipisnya jumlah vaksin itu, Bupati Hendy menegaskan, pihaknya akan proaktif berkomunikasi dengan Pemprov Jatim.

"Kami akan menjemput bola, meminta vaksin ke Pemprov," ujar Hendy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved