Breaking News:

Berita HWFC

HWFC Hormati Penundaan Kick Off Kompetisi, Berharap Hanya Ditunda Sementara

Manajemen Hizbul Wathan FC (HWFC) kontestan Liga 2 2021 asal Jawa Timur menghormati keputusan PSSI menunda kick off kompetisi menjadi akhir bulan Juli

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Khairul Amin
Manajer HWFC, Suli Daim di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. 

Reporter: Khairul Amin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manajemen Hizbul Wathan FC (HWFC) kontestan Liga 2 2021 asal Jawa Timur menghormati keputusan PSSI menunda kick off kompetisi menjadi akhir bulan Juli dari jadwal awal bergulir 9 Juli.

Kepastian kick off Liga 1 dan 2 ditunda disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (29/6/2021) lalu.

Dalam penyampaiannya, Yunus Nusi menyebut, penundaan kick off dilakukan berdasarkan arahan dari pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid-19.

Disampaikan presiden klub HWFC, Suli Daim, meningkatnya kasus Covid-19 menjadikan pihaknya legowo atas keputusan PSSI tersebut.

Meskipun akibat penundaan ini ia katakan, klub dirugikan, terutama dari sisi finansial karena masa persiapan semakin panjang.

"Saya kira itu keputusan yang tepat dalam situasi terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat," kata Suli Daim pada surya.co.id (TribunJatim.com grup), Jumat (2/7/2021).

"Meski bagi klub ini menjadi beban yang sangat berat karena kompetisi 2020 yang lalu dibatalkan, sementara semua klub sudah TC dan siap berlaga, bisa dihitung betapa besar biaya yang dikeluarkan klub," tambahnya.

Musim 2020 lalu, setelah mengalami penundaan berulang kali, akhirnya kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Padahal, Liga 1 baru berjalan tiga pekan, sementara Liga 2 baru berjalan 1 kali.

"Semoga tahun 2021 ini hanya penundaan sementara dan kita berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir," pungkas Suli Daim.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved