Breaking News:

Berita Malang

Kata Wali Kota Sutiaji Tentang Penerapan PPKM Darurat, 'Saat Ini Kita Puasa Dulu'

Kata Wali Kota Malang Sutiaji terkait diberlakukannya PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 se-Jawa dan Bali: saat ini kita puasa dulu.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifky Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Darurat akan diterapkan pada tanggal 3-20 Juli 2021 se-Jawa dan Bali.

Kini, sejumlah kepala daerah di sejumlah wilayah yang menerapkan PPKM Darurat sedang mempersiapkan diri untuk menurunkan angka penularan virus Corona ( Covid-19 ), salah satunya Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Malang agar tetap mematuhi protokol kesehatan sampai Covid-19 selesai.

"Sebenarnya Covid-19 ini bukan tanggung jawab pemerintah saja. Apa artinya jika pemerintah mengeluarkan aturan (PPKM Darurat) tapi masyarakat tidak patuh. Maka kita akan terus hidup seperti ini. Saat ini kita puasa dulu setelah itu, baru kita hari raya," ucapnya, Jumat (2/6/2021).

Baca juga: PPKM Darurat Bawa Surabaya Keluar dari Masalah, DPRD Minta Pemkot Serius Bekerja Lebih Keras

Saat ini, Sutiaji masih menunggu keputusan dari Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Setelah instruksi Kemendagri itu turun, nantinya akan ada Surat Edaran (SE) dari Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Baru setelah diteruskan kembali dengan Surat Edaran dari Wali Kota Malang yang sifatnya ialah meneruskan Instruksi Kemendagri.

"Semalam saya kira sudah ada keputusan. Tapi ternyata belum. Kami masih menunggu instruksi Kemendagri. Baru setelah itu kami meneruskan dengan membuat SE. Yang isinya mana yang boleh dan tidak boleh. Serta kesepakatan dari Tiga Kepala Daerah Malang Raya," ucapnya.

Isi dari SE itu salah satunya ialah berkaitan dengan kearifan lokal untuk mengoptimalkan instruksi Kemendagri dan PPKM darurat.

Diantaranya ialah berkaitan penyekatan antar wilayah dan adanya pemadam listrik di beberapa daerah.

Berita tentang Kota Malang

Berita tentang PPKM Darurat

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved