Berita Surabaya

Ketua GP Ansor Kota Surabaya Siap Terjunkan Kader Dukung Upaya Pemkot Tekan Penyebaran Covid-19

Ketua GP Ansor Kota Surabaya siap menerjunkan kader mendukung upaya pemkot tekan penyebaran Covid-19: Berapapun jumlah relawan yang dibutuhkan.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/GP Ansor Kota Surabaya
Ketua GP Ansor Kota Surabaya, Faridz Afif atau Gus Afif (kenakan peci hitam), 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surabaya siap menerjunkan relawan dalam mendukung upaya pemkot menanggulangi Covid-19 (virus Corona) di Kota Pahlawan

Dikatakan Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM Faridz Afif, berapapun jumlahnya pihaknya siap menerjunkan kadernya sebagai relawan untuk mendukung penjaringan relawan yang bertajuk Surabaya Memanggil. 

“Berapapun jumlah relawan yang dibutuhkan, kami siap terjunkan kader Ansor dan Banser ke lapangan untuk membantu Pemkot Surabaya,” kata pria yang akrab disapa Gus Afif itu, Jumat (2/7/2021). 

Menurutnya, pengalaman GP Ansor Kota Surabaya ikut terjun di lapangan dalam penanganan Covid-19 di Kota Surabaya pada tahun 2020 kemarin cukup masif dilakukan, hingga tingkat pimpinan ranting atau kelurahan. 

“Mulai dari penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, fasilitas umum, pembagian masker, pembagian sembako bagi warga yang terdampak, hingga sosialisasi protokol kesehatan,” ujar pria alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu. 

Sebab menurutnya, butuh kerja sama oleh banyak pihak.

Baca juga: PPKM Darurat Bawa Surabaya Keluar dari Masalah, DPRD Minta Pemkot Serius Bekerja Lebih Keras

Oleh karena itu, sebagai warga yang mencintai Kota Surabaya, pihaknya mendukung langkah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk menjaring relawan dalam penanganan Covid-19. 

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya, kasus kumulatif positif Covid-19 di Kota Pahlawan per 30 Juni 2021 mencapai 25.397 orang. 

23.381 di antaranya dinyatakan sembuh, dan 617 kasus aktif atau dalam perawatan.

Berita tentang Surabaya

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved