Breaking News:

Berita Trenggalek

Mudahkan Warga Kabupaten Nganjuk Mencari Kerja, Disnakerop UM Fasilitasi Perusahaan Pencari Pekerja

Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk fasilitasi warga pencari kerja di sektor industri. SAlurkan tenaga lokal di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Aflahul Abidin
Disnakerkop UM Nganjuk bersama perusahaan pencari pekerja menggelar sosialisasi kepada warga pencari pekerjaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk fasilitasi warga pencari kerja di sektor industri.

Hal itu dilakukan dengan melakukan sosialisasi untuk para pencari kerja bekerja sama dengan salah satu perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan bidang operator produksi.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk, Marsini mengatakan, pihaknya mengapresiasi perusahaan yang telah bekerjasama dengan Disnakerkop UM dalam mencari pekerja asli warga Kabupaten Nganjuk.

Dengan demikian, para pencari kerja tidak mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan di perusahaan.

Baca juga: Program P3TPGI di Situbondo Ciptakan Pekerjaan Bagi Masyarakat di Masa Pandemi

"Mudah-mudahan langkah yang kami lakukan dalam memberikan fasilitas ini bisa memberikan manfaat untuk anak-anak putra daerah Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan kerja," kata Marsini, kemarin.

Dijelaskan Marsini, Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk cukup intensif menjembatani antara pencari maupun penyedia lapangan kerja.

Salah satunya melalui sosialisasi dengan perusahaan pencari pekerja bersama Bursa Kerja Khusus (BKK) SMA, SMK maupun MA seluruh Kabupaten Nganjuk.

"Seperti kegiatan kali ini, bersama salah satu perusahaan pencari pekerja mengadakan sosialisasi bersama ke pada para siswa SMA, SMK, ataupun MA," tandas Marsini.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP): Pertahankan Hidup Layak Buruh

Sementara Perwakilan PT Sukses Abadi Indonesia, Ella menjelaskan, perusahaan tempatnya bekerja mengusung visi maupun misi menjadi produsen sepatu olahraga berstandar internasional yang diproduksi dari Kabupaten Nganjuk.

Dimana visi dan misi tersebut berupaya dipenuhi meski ditengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

"Kami ingin perusahaan tersebut menjadi salah satu solusi peningkatan perekonomian di Kabupaten Nganjuk di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dengan keikutsertaan putra daerah Nganjuk dalam proses produksi sebagai pekerja sehigga dapat meningkatkan perekonomianya," tutur Ella.

Berita tentang Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved