Breaking News:

Berita Kota Batu

PPKM Darurat di Kota Batu, Masyarakat Diminta 'Betul-betul Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan'

Pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Batu. Wali Kota Dewanti Rumpoko wanti-wanti masyarakat tingkatkan kedispilinan protokol kesehatan.

Penulis: Benni Indo | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Diskominfo Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat menghadiri apel peringatan Hari Bhayangkara di Polres Batu. Dewanti mengimbau masyarakat Kota Batu meningkatkan kesadaran protokol kesehatan di tengah lonjakan catatan kasus penularan di kota tujuan pariwisata itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Aktivitas masyarakat di Kota Batu akan segera dibatasi, begitupun operasional pelayanan publik. 

Pembatasan tersebut bagian dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, Pemkot Batu sudah menggelar rapat dengan TNI/Polri terkait penyelenggaraan PPKM Darurat.

“Intinya, kurang lebih hampir sama dengan PPKM Mikro tapi karena ini darurat, kedisiplinan diperketat. Hulunya dipersiapkan, yakni di tingkat RT dan RW. Semua masyarakat terlibat di dalam situ, untuk bisa lebih mengetatkan rutinitas aktivitas. Yang tidak perlu, tidak usah aktivitas sehingga bisa memutus rantai penularan,” ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Pemkab Malang Berlakukan PPKM Darurat, Simak Skema Pelaksanaannya

Dewanti mengatakan, jam malam akan diberlakukan lagi. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci pukul berapa pemberlakuan jam malam.

Pemkot Batu mengimbau masyarakat betul-betul meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan karena saat ini kasus virus Corona ( Covid-19 ) sedang naik.

“Kami komunikasikan ke masyarakat lewat tokoh masyarakat atau tokoh agama. Kami bukan membatasi tapi melindungi agar masyarakat sehat. Jadi tanggal 2 malam pukul 12 malam sudah berlaku. Secara garis besar sama, hampir seperti PPKM Mikro yang pertama,” tegasnya.

Dewanti juga menyatakan secara tersirat, bahwa pembelajaran tatap muka tidak dilaksanakan pada 5 Juli 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved