Breaking News:

Berita Kota Kediri

Amankan PPKM Darurat, Polres Kediri Kota Bentuk Tujuh Satgas

Polres Kediri Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Lanjutan di halaman Mapolres Kediri Kota, Sabtu (3/7/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/Didik mashudi
Pejabat Forkompimda Kota Kediri yang menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II di halaman Mapolres Kediri Kota, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Polres Kediri Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Lanjutan di halaman Mapolres Kediri Kota, Sabtu (3/7/2021).

Apel Gelar Pasukan ini menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bernomor STR/577/VII/OPS.2./2021 per tanggal (2/7/2021) tentang Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Lanjutan.

Hal ini menindaklanjuti Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali.
Apel Gelar Pasukan ini dihadiri pejabat Forkompimda Kota Kediri melibatkan personel kepolisian, TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD berlangsung dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menjelaskan bahwa dalam Operasi Aman Nusa II Lanjutan ini terdapat Tujuh Satuan Tugas (Satgas).

Diantaranya, Satgas Deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan Protokol Kesehatan dan Pengamanan Vaksinasi.
Kemudian Satgas Bayankes, Satgas Pengamanan Pengawalan Vaksin, Satgas Penegakan Hukum dan Satgas Hubungan Masyarakat (Humas).

Operasi Aman Nusa II Lanjutan ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam poin enam disebutkan bahwa, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota didukung penuh oleh TNI, Polri, dan Kejaksaan dalam mengordinasikan dan mengawasi pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19.

Baca juga: PPKM Darurat di Kota Kediri, Stok Sembako Dipastikan Aman, Disperdagin: Tidak Ada Masalah

"Tindak lanjut yang dilaukan Polri terkait Instruksi Mendagri terkait PPKM Darurat Covid-19 Jawa dan Bali. Dalam poin keenam pihak Polri telah membuat Operasi Aman Nusa II Lanjutan, Dahulu sudah dibuat juga terkait Covid-19 ada 5 Satgas dan sekarang ada 7 Satgas Operasi" ujarnya.

Menurut AKBP Wahyudi, untuk mendukung kebijakan Pemerintah soal PPKM Darurat, Aparat Kepolisian nantinya bakal melakukan penyekatan-penyekatan di jalur Kabupaten/Kota untuk Random sampling Swab Antigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved