Breaking News:

Berita Lamongan

Arena Publik dan Semua Tempat Wisata di Lamongan Ditutup Selama PPKM Darurat

Untuk sementara, masyarakat tidak akan bisa menikmati pemandangan tempat wisata dan Alun - alun Lamongan Jawa Timur.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
surya/Hanif Manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi didampingi Kapolres dan Dandim serta petugas gabungan lainnya meninjau Alun - alun dan pasar untuk pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Untuk sementara, masyarakat tidak akan bisa menikmati pemandangan tempat wisata dan Alun - alun Lamongan Jawa Timur.

Pasalnya, sejumlah arena publik dan tempat wisata di Lamongan mulai ditutup seiring dengan diberlakukannya PPKM darurat.
Beberapa tempat publik dan wisata tersebut diantaranya adalah Alun-alun Kota Lamongan dan beberapa tempat wisata lainnya di Lamongan.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi membenarkan jika alun-alun Lamongan sebagai ruang publik ditutup untuk umum selama pemberlakuan PPKM darurat, tempat wisata seperti Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani Zoo dan Goa Lamongan juga ditutup selama pemberlakuan PPKM darurat.

"Alun-Alun Lamongan ditutup sementara mulai 3 hingga 20 Juli sesuai dengan instruksi Menteri dalam Negeri nomor 15 tahun 2021 dan Instruksi Bupati Lamongan nomor 4 tahun 2021 tentang PPKM darurat di Lamongan," kata Yuhronur Efendi kepada wartawan usai sosialisasi pelaksanaan PPKM darurat dan meninjau penutupan alun-alun Lamongan, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Forkopimda Turun Gunung Sosialisasikan PPKM Darurat, MAL dan Lamongan Plaza Dipastikan Tutup

Selain penutupan Alun-alun Lamongan, penyekatan arus lalu lintas juga dilakukan di jalan seputaran Alun-alun selama pemberlakuan PPKM Darurat, 18 hari kedepan.

"Seluruh akses jalan yang ada di sekitar Alun-alun Lamongan ditutup dan disekat agar tidak dilalui, " ungkapnya.

Tempat ibadah Masjid Agung Lamongan ditutup, dan telah diumumkan penutupan berlangsung selama PPKM Darurat.

Setelah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 4 Tahun 2021 Tentang PPKM Darurat di Wilayah Lamongan sebagai tindak lanjut Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 Tentang PPKM Darurat Wilayah Jawa dan Bali, Bupati Lamongan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II di Halaman Polres Lamongan bersama dengan Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono dan Kapolres AKBP Miko Indrayana, Sabtu (3/7/2021) dan dinas gabungan terkait.

Berita tentang

Baca juga: Pemberlakuan Kebijakan PPKM Darurat di Jawa dan Bali Jangan Digebyah Uyah

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved