Breaking News:

Berita Kediri

Atasi Lonjakan Pasien Covid 19, Kota Kediri Siapkan Isolasi Mandiri Terpusat

Pemkot Kediri telah mempersiapkan langkah antisipasi membeludaknya kasus positif Covid 19

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Petugas Satpol PP Kota Kediri membersihkan ruangan Gedung BLK Kota Kediri yang dipersiapkan untuk isolasi mandiri terpusat pasien Covid 19, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI- Pemkot Kediri telah mempersiapkan langkah antisipasi membeludaknya kasus positif Covid-19. Upaya itu dilakukan dengan menyiapkan karantina isolasi mandiri terpusat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kediri.

Setelah ditunjuk untuk tempat isolasi mandiri terpusat pasien positif Covid 19, petugas Satpol PP Kota Kediri langsung melakukan pembersihan ruangan.

Ruangan yang mampu menampung puluhan pasien isolasi mandiri ini telah siap digunakan bersamaan dengan berlakunya PPKM Darurat di Kota Kediri, Sabtu (3/7/2021).

Penggunaan gedung BLK  ini khusus untuk pasien Covid -19 orang tanpa gejala (OTG) yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. 

“Ruangan BLK Kota Kediri nantinya diperuntukkan pasien Covid-19 tanpa gejala yang rumahnya tidak layak untuk isolasi mandiri," jelas Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri.

Indikatornya yaitu kurangnya ventilasi rumah, kamar tidak cukup, kamar mandi kurang layak, dan tingkat kepadatan penduduk sekitar yang tinggi. 

"Selain untuk memfasilitasi pasien OTG juga untuk menekan bed occupancy ratio,” tambahnya.

 Langkah antisipatif ini dilakukan setelah mengamati adanya korelasi tingginya kasus di lingkungan padat penduduk  dengan penyebaran Covid-19 saat ini yang lebih cepat.

Satpol PP Kota Kediri yang ditunjuk sebagai leading sektor, telah menyiapkan 6 ruangan BLK dengan kapasitas masing-masing 8 bed. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved