Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Berlaku Mulai Hari Ini, Berikut Poin Lengkap Aturan PPKM Mikro di Kota Pasuruan

Berlaku mulai hari ini, berikut poin lengkap aturan penerapan PPKM Mikro di Kota Pasuruan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul saat memimpin apel PPKM Darurat di Kota Pasuruan, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kota Pasuruan mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kota Pasuruan.

Pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat secara luas ini ditandai dengan apel bersama yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub serta personel lainnya, Sabtu (3/7/2021) sore.

Bertempat di Alun-alun Kota Pasuruan, apel dipimpin langsung Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, kapolres, komandan Kodim, serta wakil wali Kota Pasuruan.

“PPKM Darurat ini demi menjaga kesehatan kita semua. Semoga dengan langkah ini pandemi segera berakhir dan ekonomi kembali bisa bangkit,” kata wali kota yang akrab disapa Gus Ipul itu ketika memimpin apel PPKM Darurat di Kota Pasuruan.

Menurut Gus Ipul, ketentuan PPKM Darurat tertuang dalam Instruksi Mendagri nomor 115 tahun 2021 menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo.

Sejumlah poin PPKM Darurat di Kota Pasuruan pada 3-20 Juli 2021:

1. Kegiatan belajar mengajar secara daring

2. Kegiatan sektor non esensial 100 persen work from home (WFH/bekerja dari rumah)

3. Sektor esensial work from office (WFO/bekerja dari kantor) dengan kapasitas terbatas dan protokol kesehatan (prokes) ketat:

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved