Breaking News:

Berita Gresik

Gresik JAMAN NOW, Bhabinkamtibmas Desa Sembayat Tumbuhkan Kepedulian di Tengah Pandemi

Sebaran kasus konfirmasi Covid-19 semakin meningkat. Keterisan rumah sakit hampir penuh, bahkan Stadion Gelora Joko Samudro dibuka untuk menangani

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Semprot disinfektan dan memberikan bantuan makanan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebaran kasus konfirmasi Covid-19 semakin meningkat. Keterisian rumah sakit hampir penuh, bahkan Stadion Gelora Joko Samudro dibuka untuk menangani pasien Covid-19 tanpa gejala.

Kabupaten Gresik juga masuk dalam PPKM darurat Jawa-Bali. Sosialiasi Gresik JAMAN NOW yang artinya jangan kemana-mana nang omah wae (dirumah saja) untuk menekan mobilitas warga beraktivitas di luar rumah.

Seperti di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, ada warga yang menjalani isolasi mandiri, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menggerakkan lingkungan setempat untuk menumbuhkan rasa peduli.

Mencukupi kebutuhan harian akan pangan dan nutrisi, lalu mengantarkannya di depan rumah. Sembari memberi motivasi menguatkan semangat untuk tetap sehat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana, mengungkapkan keberadaan Bhabinkamtibmas ada ditengah masyarakat.

"Seiring meningkatnya kasus Covid-19, Bhabinkamtibmas turun ke desa mengkampanyekan Gresik Jaman Now. Sehingga Kabupaten Gresik siap menerapkan PPKM Darurat," terangnya, Sabtu (3/7/2021).

Diharapkan masyarakat bisa dengan sadar mematuhi upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Bersama-sama mensukseskan program vaksinasi dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Empat Tahun Perjuangkan  Kiosnya, Pedagang Pasar Baru Gresik Gelar Tasyakuran Bersama Tukang Becak

Seperti Bripka Hadi Supriyanto selaku Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa itu juga memotori perangkat lingkungan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah sebaran.

Bersama sejumlah pengurus dan warga ia membawa alat semprot berkeliling dari rumah ke rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved