Breaking News:

Berita Kediri

Lakukan PPKM Mikro Darurat, Kapolres Kediri Gelar Apel Pasukan Bersama Forkopimda

Kapolres Kediri bersama Forkompimda Kabupaten Kediri menggelar apel gelar pergeseran pasukan di lapangan Mapolres Kediri, Sabtu (3/7/2021).

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Yoni Iskandar
farid Mukarrom/Tribunjatim
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Kediri Sabtu (3/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kapolres Kediri bersama Forkompimda Kabupaten Kediri menggelar apel gelar pergeseran pasukan di lapangan Mapolres Kediri, Sabtu (3/7/2021).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan PPKM darurat di mulai pada tanggal 3-20 Juli.

Dalam pelaksanaan apel gelar itu dipimpin langsung Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan diikuti oleh petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kediri.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota dan sarana serta prasarana dalam mendukung pelaksanaan kegiatan PPKM darurat.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan pelaksanakan PPKM darurat ini dilaksanakan untuk mendukung pemerintah dalam menurunkan angka penularan virus Covid-19.

"Pelaksanaan PPKM darurat ini kami bersama Forkompimda, TNI dan Polri berusaha semaksimal mungkin untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: Forkopimda Kabupaten Kediri Gelar Apel Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 2021

Sementara itu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini akan terus berkoordinasi dengan semua elemen hingga sampai ke pemerintah desa.

"Sehingga dalam penanganan pencegahan penularan virus Covid-19 bisa cepat turun," ungkapnya.

"Kegiatan ini kami akan melakukan sosialisasi dan edukasi serta pembatasan kegiatan aktivitas masyarakat," imbuhnya.

Sementara, anggota gabungan dalam pelaksanaan PPKM darurat ini akan melakukan patroli di tempat-tempat keramaian untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat.

"Tentunya pelaksanaan PPKM darurat ini untuk mengurangi angka kematian Covid-19, menurunkan jumlah terkonfirmasi Covid-19, dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang PKM Darurat

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved