Breaking News:

Berita Kabupaten Kediri

Mas Bup Semangati Warga Desa Jati Kediri yang Menjalani Isolasi Mandiri

Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Bup semangati warga Desa Jati, Kabupaten Kediri, yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi dan menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi dan menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Kamis (1/7/2021).

Bupati yang akrab disapa Mas Bup ini memberikan semangat kepada warga dan menyempatkan diri berbincang dengan mereka.

Warga pun sangat antusias dan senang bisa bertemu dengan Mas Bup. Ini menjadi support bagi mereka di saat menjalani isolasi mandiri.

Mereka tinggal di satu lingkungan yang saat ini diberlakukan mikro lockdown. Karantina wilayah ini dilakukan menyusul adanya 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19 (virus Corona).

Baca juga: Bupati Kediri Perintahkan Kades Hidupkan Kembali Satgas Covid-19, untuk Tangani Lonjakan Covid-19

“Yang jelas, saya sampaikan kepada warga yang sedang isolasi, jangan lupa tetap bahagia. Tetap semangat dan minum vitamin,” kata Mas Bup.

Selain itu, tambah Mas Bup, Pemkab Kediri akan penuhi kebutuhan pokok warga yang menjalani isolasi.

“Kita siapkan kebutuhan mereka. Ada sembako, vitamin, stok makan tiga kali sehari sudah dicover,” tuturnya.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi dan menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Kamis (1/7/2021).
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi dan menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Kamis (1/7/2021). (Istimewa/TribunJatim.com)

Untuk menekan penyebaran Covid-19, selain pemberlakukan mikro lockdown, Pemkab Kediri melalui Satgas Covid-19 juga melakukan tracking masal untuk warga Desa Jati.

“Kita lakukan test antigen secara periodik. Jika reaktif langsung kita tindak lanjuti,” ujar Mas Bup.

Di berbagai kesempatan, Mas Bup selalu mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved