Breaking News:

Berita Timnas Indonesia

Pemain Naturalisasi Tidak Efektif Untuk Timnas Indonesia Kata Menpora Zainudin Amali

Zainudin Amali menegaskan hadirnya pemain naturalisasi saat ini tidak begitu efektif dalam pembentukan Timnas sepakbola Indonesia.

Editor: Taufiqur Rohman
(TANGKAPAN LAYAR)
Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan dalam konferensi pers seusai rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola Liga 1 & 2 pada Rabu (10/2/2021) pagi WIB. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyoroti kehadiran pemain naturalisasi dalam tubuh timnas Indonesia

Menurut Zainuddin hadirnya pemain naturalisasi saat ini tidak begitu efektif dalam pembentukan Timnas Sepakbola Indonesia.

Bahkan dirinya menilai kualitas pemain-pemain yang dinaturalisasi tak jauh berbeda dengan pemain Indonesia.

“Khusus untuk naturalisasi di cabor sepakbola ini saya melihat tidak begitu efektif untuk pembentukan Timnas, kualitas mereka yang dinaturalisasi juga tidak terlalu berbeda dengan pemain asli kita,” ungkap Menpora Amali.

Perbedaan itu Ia saksikan langsung dalam turnamen Piala Menpora 2021 lalu, malah menurutnya pemain naturalisasi tak memberikan contoh yang baik bagi pesepakbola lainnya.

“Pada saat turnamen pra musim piala Menpora yang lalu saya sangat serius memperhatikan kualitas pemain naturalisasi itu."

"mereka belum bisa jadi panutan bagi para pemain asli kita, bahkan ada di salah satu pertandingan justru pemain naturalisasi tidak memberi contoh bermain sepakbola dengan baik sampai pemain tersebut harus dikeluarkan oleh wasit karena terkena kartu merah,” tutur Menpora.

Lebih lanjut Menpora menilai ada sikap dari pemain yang sudah dinaturalisasi tapi malah ogah-ogahan membela Timnas Indonesia.

Hal itu dikatakannya justru tak mempunyai sifat kecintaannya dengan tanah air Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved