Breaking News:

Euro 2020

Sosok Nicolo Barella, Si Ceriwis Penghancur Mimpi Belgia di Euro 2020

Nicolo Barella dinilai pelatih Roberto Mancini mempunyai atribut permainan lengkap untuk menjadi bintang permainan timnas Italia di ajang Euro 2020.

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/GETTY IMAGES/CLAUDIO VILLA)
Nicolo Barella merayakan gol bersama Moise Kean dan Ciro Immobile dalam laga Belanda vs Italia pada pertandingan kedua UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Gelandang tengah timnas Italia, Nicolo Barella, menjadi aktor kemenangan Gli Azzurri atas Belgia dalam perempat final Euro 2020, Jumat (2/7/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

Berkat aksi Barella, Italia sukses menghancurkan mimpi Belgia untuk bisa menjuarai di Euro 2020.

Nicolo Barella mejadi pembuka keunggulan timnya pada menit ke-31, sebelum menyediakan operan kunci kepada penyerang Lorenzo Insigne yang berujung gol kedua Italia pada pengujung babak pertama.

Peran sebagai mezzala di lini tengah timnas Italia arahan pelatih Roberto Mancini, diemban dengan sempurna oleh Nicolo Barella sepanjang Euro 2020.

Roberto Mancini memainkan Barella dalam empat dari lima pertandingan Italia di ajang Euro 2020, dengan hanya mengistirahatkannya dalam laga pamungkas fase penyisihan Grup A kontra timnas Wales.

Kemampuannya mengeksploitasi ruang kosong di antara bek tengah dan sayap lawan (half- space), menjadi ciri permainan utama Barella baik di timnas Italia maupun bersama klubnya, Inter Milan.

Aksinya menerobos lini pertahanan Belgia untuk mencetak gol pertama Italia, sedikit banyak menggambarkan karakter permainan Barella tersebut.

Nicolo Barella juga tidak melupakan kewajiban untuk membantu timnya ketika bertahan, dengan mencatatkan empat kali upaya mengembalikan penguasaan bola untuk skuad Azzurri sepanjang laga.

Melihat kelengkapan atribut permainan Nicolo Barella dalam laga melawan Belgia, tidak mengherankan apabila dirinya menjadi salah satu pemain paling sering diturunkan oleh Roberto Mancini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved