Breaking News:

Berita Gresik

Taati PPKM Darurat, E-Sports Gresik Gelar Turnamen Bupati Gresik Cup Secara Online

Ratusan atlet E-Sports Indonesia Kabupaten Gresik, menggikuti kompetisi Bupati Gresik Cup secara online, Sabtu (3/7/2021).

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/Sugiyono
Panitia membuka kompetisi E Sports Bupati Gresik Cup secara online di sekretariat Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Sabtu (3/7/2021) 

Reporter: Sugiyono I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ratusan atlet E-Sports Indonesia Kabupaten Gresik, menggikuti kompetisi Bupati Gresik Cup secara online, Sabtu (3/7/2021).

Hal itu untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Ketua E-Sports Indonesia Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto, mengatakan bersyukur bisa menggelar turnamen meski dalam PPKM Darurat, sehingga pelaksanaan dilakukan dengan online. 

Ada 148 tim yang terdiri dari 656 atlet mengikuti babak penyisihan.

Antusiasme pemain game dari wilayah Gresik sangat tinggi, terbukti begitu dibuka link pendaftaran, hanya dalam 2 hari saja kuota sudah penuh. 

Pelaksanaan turnamen digelar secara online, untuk mengurangi rasa kegelisahan peserta. Sebab, sudah mendaftar. Namun, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat

"Kami taat akan aturan dari pemerintah, begitu hari ini di tetapkan PPKM Darurat, hari ini yang rencana bertanding secara offline, kami selenggarakan secara online, dengan bertanding dari rumah masing masing," kata Ali. 

Menurut Ali, antusiasme peserta sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya atlet yang terpaksa tidak ikut di event yang lain, tapi lebih berat ikut Bupati Cup.

"Sehingga kalau event ini sampai ditunda, tentu ratusan orang yang kecewa. Solusinya, tetap kita gelar pertandingan secara online dari rumah masing -masing, sementara tim juri di sekretariat," imbuhnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved