Breaking News:

Berita Nganjuk

Kasus Covid-19 Melejit, Satgas Nganjuk Intensif Lakukan PPKM Darurat Dibantu 50 Personel Marinir

Kasus positif Covid-19 melejit, Satgas Nganjuk semakin intensif melakukan PPKM Darurat dibantu 50 personel Marinir.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi didampingi Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810 Nganjuk memberangkatkan patroli dalam pelaksanaan PPKM Darurat di Nganjuk, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk semakin intensif melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Nganjuk.

Hal itu dilakukan dengan mengerahkan semua unsur Pemkab Nganjuk, TNI, Polri, pemerintah desa, dan seluruh elemen masyarakat.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk yang juga Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta mengatakan, setidaknya saat ini hadir sebanyak 50 personel Pasukan Marinir (Pasmar) di Kabupaten Nganjuk. Mereka diperbantukan dalam pelaksanaan PPKM Darurat pencegahan penyebaran Covid-19.

"Personel Pasmar tersebut sebanyak 10 orang diperbantukan di tingkat kabupaten, sisanya disebar ke lapangan untuk membantu empat pilar, yakni kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa. Tugasnya antara lain mendisiplinkan protokol kesehatan warga," kata Gregorius Luky Ariesta, Sabtu (3/7/2021).

Untuk itu, dikatakan Luky Ariesta, pihaknya berharap jajaran Satgas Covid-19 Nganjuk, khususnya unsur pemerintah daerah makin semangat dan berkinerja maksimal dalam menangani Covid-19 di Nganjuk.

"Ini dikarenakan kinerja kita dalam penanganan Covid-19 ini selalu dipantau oleh pusat," ujar Luky Ariesta.

Sementara Plt Bupati Nganjuk sekaligus Plt Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya telah mengambil beberapa langkah strategis dalam penanganan Covid-19 yang semakin naik kasusnya.

Di antaranya dengan menerbitkan Keputusan Bupati tentang PPKM Darurat Covid-19 di Nganjuk, menggelar Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat, dan sosialisasi PPKM Darurat ke 304 Satgas Covid-19 tingkat desa, tingkat kelurahan, dan tingkat kecamatan.

Baca juga: Daftar Puskesmas di Nganjuk yang Hentikan Layanan Sementara karena Tenaga Medis Terpapar Covid-19

Di samping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, ada beberapa kebijakan yang harus dilaksanakan bersama-sama oleh pihak terkait. Dengan harapan Instruksi Mendagri tentang PPKM Darurat tersebut berjalan sukses, dan laju angka penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved