Breaking News:

Berita Kota

Kehilangan Kesadaran, Pengendara Motor Asal Blitar Masuk Jurang di Wilayah Sukun Kota Malang

Akibat kehilangan kesadaran saat mengendarai sepeda motor, seorang pria di Kota Malang tabrak pembatas jalan lalu terjatuh ke jurang sedalam 20 meter.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
UPT Damkar Kota Malang
Personel UPT Damkar Kota Malang saat mengevakuasi korban yang terjatuh ke jurang sedalam 20 meter, pada Sabtu (3/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Seorang pengendara motor jatuh ke Jurang, di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Penyebabnya yakni, pengendara motor tersebut kehilangan kesadaran saat mengendarai sepeda motor, seorang pria di Kota Malang tabrak pembatas jalan lalu terjatuh ke jurang sedalam 20 meter.

Dari informasi yang dihimpun TribunJatim.com, kejadian itu terjadi pada Sabtu (3/7/2021) pukul 21.48 WIB di Jalan Lembah Dieng, Kelurahan. Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

"Jadi, saat itu kami mendapatkan laporan dari masyarakat. Tentang adanya pengendara sepeda motor, yang terjatuh dari jalan raya ke jurang. Setelah itu, kami pun langsung bergerak ke lokasi kejadian," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (4/7/2021).

Dalam evakuasi tersebut, pihaknya mengerahkan satu unit mobil PMK dan peralatan vertical rescue.

"Sampai di lokasi kejadian, kami langsung menyiapkan peralatan dan mengecek kondisi korban. Korban dalam kondisi sadar, meski di beberapa tubuhnya mengalami luka-luka," jelasnya.

Baca juga: Hari Pertama PPKM Darurat Kota Malang, 14 Kafe dan Warung Layani Dine In Dibubarkan Tim Opsgab

Diketahui, korban yang terjatuh ke jurang itu bernama Aji Agung (24), warga Dusun Sidomulyo, Desa Wates, Kecamata Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dengan menggunakan peralatan vertical rescue, korban diangkat dari dasar jurang.

"Dibutuhkan waktu 35 menit untuk mengangkat korban dari dasar jurang. Setelah berhasil diangkat, korban segera dibawa ke IGD RSSA memakai mobil ambulan dari RJT," terangnya.

Teguh mengungkapkan, kejadian itu terjadi karena korban kehilangan kesadaran saat mengendarai sepeda motor.

"Korban mengeluh asam lambung, kemudian beli obat naik sepeda motor. Saat di lokasi kejadian, korban kehilangan kesadaran. Lalu menabrak pembatas antara jalan raya dengan jurang. Setelah itu, korban terjatuh ke jurang sedalam 20 meter," tandasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang masuk Jurang

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved