Breaking News:

Berita Lumajang

Semalam Patroli, Tim Hunter Covid-19 Lumajang Dapati 1 Orang Reaktif Antigen

Hari pertama penerapan PPKM darurat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tampaknya kemarin malam (3/7), Tim Hunter langsung bergerak

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Yoni Iskandar
Humas Polres Lumajang
Tim Hunter Covid-19 Lumajang saat menggelar rapid tes antigen acak di jembatan timbang, Klakah, Sabtu malam (3/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Hari pertama penerapan PPKM darurat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tampaknya kemarin malam (3/7), Tim Hunter langsung bergerak menekan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

Terpantau petugas gabungan tiga pilar dari TNI, Polisi, Satpol PP, Dinkes, dan BPBD langsung melakukan patroli menyasar beberapa titik tempat-tempat keramaian.

Setidaknya dalam patroli itu ada 86 personel yang terlibat. Mereka dibagi menjadi 3 regu.

Pada regu pertama mendapat tugas menyasar, warung, depot, cafe, PKL, restaurant, toko toko untuk mensosialisasikan aturan PPKM darurat.

Sedangkan pleton dua melaksanakan penyekatan di Pos timbang Klakah, untuk melakukan penyekatan terhadap kendaraan dari luar kota.

Sementara pleton tiga untuk melakukan sterilisasi di Alun-alun Lumajang dan patroli di lokasi balap liar, juga menutup objek wisata malam.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, pada tiga titik lokasi patroli tim Covid-19 Hunter dilibatkan.

Baca juga: Pria di Lumajang Meninggal Sehari Usai Divaksin AstraZeneca, Sempat Mengeluh Meriang dan Pusing

Mereka ditugaskan untuk melakukan screening atau tes massal kepada masyarakat yang melanggar aturan PPKM darurat di wilayah Lumajang.

"Skrining ini mencakup rapid tes dan bagi yang hasilnya reaktif ditindaklanjuti dengan swab tes dengan PCR," ujar AKP Bayu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved