Breaking News:

Berita Nganjuk

Sosialisasi PPKM Darurat ke Warga, Belasan Ribu Brosur Disebar ke Seluruh Wilayah Kabupaten Nganjuk

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menyebar brosur pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Amru
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk mendistribusikan brosur sosialisasi pelaksanaan PPKM darurat ke Kepala Desa seluruh Kabupaten Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menyebar brosur pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Setidaknya hingga, Minggu (4/7/2021) malam, sebanyak 14.100 lembar brosur telah didistribusikan ke Desa-desa di seluruh Kabupaten Nganjuk.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki mengatakan, brosus pelaksanaan PPKM darurat tersebut hingga saat ini telah didistribusikan ke 141 Desa di 10 Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Di mana setiap Desa mendapatkan 100 brosur sosialisasi pelaksanaan PPKM Darurat.

"Besok pendistribusian brosur sosialisasi dan pelaksanaan PPKM darurat dari tanggal 3 Juli sampai 20 Juli akan dilanjutkan ke seluruh Desa di Kabupaten Nganjuk," kata Slamet Basuki, Minggu (4/7/2021).

Dijelaskan Slamet Basuki, dalam brosur yang disebar di wilayah Kabupaten Nganjuk berisi tentang keputusan Bupati Nganjuk tentang pelaksanaan PPKM Darurat.

Pada brosur itu berisi pengaturan kegiatan masyarakat selama PPKM darurat. Terutama soal pengaturan jam operasional dan jenis bidang kegiatan.

"Tentunya diharapkan masyarakat bisa mengerti dan menyadari serta taat Prokes dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang sekarang ini jumlah kasusnya terus bertambah. Warga diharap bisa mengubah perilaku demi keselamatanya dari covid-19," ucap Slamet Basuki yang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk tersebut. .

Disamping itu, dikatakan Slamet Basuki, berbagai upaya yang dijalankan tim Satgas Penanganan Covid-19 dalam menjalankan PPKM Darurat sebagai upaya dan ikhtiar Pemkab Nganjuk bersama jajaran samping serta elemen masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona yang makin berbahaya.

Oleh karena itu, tambah Slamet Basuki, dalam pelaksanaan PPKM darurat dengan berbagai kegiatan penyekatan jalan di Kota Nganjuk hingga di kota Kecamatan dan kegiatan lainya itu sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus corona.

Termasuk kegiatan patroli Satgas Covid-19 yang akan menindak siapa saja yang melanggar Prokes dalam pelaksanaan PPKM darurat hal itu lebih sebagai upaya penyelamatan warga sendiri.

"Untuk itu, Satgas Covid-19 juga mengajak semua masyarakat untuk saling mengingatkan siapa saja dalam penerapan Prokes. Silahkan saling tegur dalam pemakaian masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang cukup berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan jiwa manusia," tutur Slamet Basuki.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved