Breaking News:

Berita Kediri

Target 6.000 Vaksin Covid-19 Setiap Hari, Dinas Kesehatan Kota Kediri Gandeng Relawan

Dinas Kesehatan Kota Kediri percepat target 5.000 sampai 6.000 dosis vaksinasi Covid-19. Begini penjelasan dr Fauzan Adima.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kota Kediri bakal melibatkan para relawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dinas Kesehatan Kota Kediri menjalin kerja sama dengan institusi kesehatan di Kota Kediri untuk menjadi relawan.

Upaya ini untuk memenuhi target 5.000 sampai 6.000 dosis vaksinasi virus Corona ( Covid-19 ) per hari. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima menjelaskan, institusi yang digandeng diantaranya Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Kampus IV Kebidanan Kediri dan Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata. 

“Tidak hanya dosen, dari unsur mahasiswa dari masing-masing institusi tersebut kami ajak untuk menjadi relawan vaksinator dan administrator dalam kegiatan vaksinasi,” jelas dr Fauzan Adima, Minggu (4/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Forkopimda Kota Kediri Berkolaborasi untuk Menekan Jumlah Kasus Covid-19

Dijelaskan, selain kedua institusi tersebut, juga sangat menyambut kalau ada institusi kesehatan lain yang berkeinginan bergabung dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri.

"Bagi institusi kesehatan lain yang ingin bergabung, kami menyambutnya dengan baik," ungkapnya.
Sesuai rencana para relawan akan ditempatkan di setiap fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi.

 “Jumlahnya sesuai kebutuhan. Masing-masing Puskesmas berbeda-beda, total kebutuhan relawan saat ini ada 71 orang," jelasnya.

Rinciannya, di antaranya, Puskesmas Sukorame (10), Puskesmas Campurejo (6), Puskesmas Kota Wilayah Utara (6 ), Puskesmas Kota Wilayah Selatan (10 ), Puskesmas Pesantren 1 (10), Puskesmas Pesantren 2 (8), Puskesmas Ngletih (10) dan Puskesmas Mrican (8) serta 3 orang sebagai cadangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved