Breaking News:

Berita Arema

Usulan Penting Arema FC untuk PT LIB soal Liga 1 2021

Manajemen Arema FC berharap agar ditundanya kompetisi Liga 1 2021 tak berkepanjangan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Sudarmaji, Media Officer Arema FC. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Manajemen Arema FC berharap agar ditundanya kompetisi Liga 1 2021 tak berkepanjangan.

Sejatinya kompetisi digelar 10 Juli ini, namun diundur hingga PPKM berakhir.

Tapi ada opsi kompetisi kembali diundur sampai Agustus mendatang, lantaran selama PPKM Darurat berlangsung, beberapa tim tak bisa menjalani latihan normal di lapangan.

Hal ini membuat manajemen Arema FC mengusulkan agar kompetisi bisa digelar setelah PPKM dan maksimal sebelum pertengahan Agustus.

Terkait ini sudah disampaikan manajemen Arema FC saat manager meeting, Jumat (2/7/2021) lalu.

"Manager meeting yang dilakukan klub-klub dan PT LIB masih sebatas pada diskusi belum pada tahap pengambilan keputusan. Namun Arema FC mengusulkan bahwa kompetisi sebaiknya digelar tidak jauh dari tanggal 20 Juli setelah berlakunya masa PPKM," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Minggu (4/7/2021).

Ada klub yang mengusulkan idealnya kompetisi digelar satu bulan setelah PPKM berakhir, yakni pada 20 Agustus, lantaran ada klub yang tidak bisa latihan selama PPKM.

Terkait usulan ini Arema FC berpendapat, jika kompetisi mundur satu bulan maka akan bersinggungan dengan kontrak pemain.

Sehingga Arema FC memberikan usul agar jangan sampai kompetisi di undur satu bulan setelah PPKM. Lebih baik paling lambat pertengahan Agustus agar tak bersinggungan dengan kontrak pemain.

"Mundurnya mungkin jangan sampai satu bulan, sebab Arema FC dan klub lain umumnya kontrak berakhir Maret 2022, kita inginnya kompetisi berakhir Maret 2022"

"kalau toh berakhir April masih bisa ditoleransi satu bulan, tapi kalau berakhir lebih dari April mungkin klub-klub akan kesulitan dalam membuat adendum kontrak dengan pemain."

"Terutama pemain asing. Khawatir muncul sengketa pemain," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved