Breaking News:

Berita Kota Malang

Berujung Damai, Kuasa Hukum Mia Trisanti Mengundurkan Diri

Korban dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh bos Nine House Kitchen, Mia Trisanti (38) tiba-tiba membuat keputusan mengejutkan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
MT saat membuat laporan dugaan penganiayaan ke Polresta Malang Kota, pada Jumat (18/6/2021) dinihari. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Kukuh kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Korban dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh bos Nine House Kitchen, Mia Trisanti (38) tiba-tiba membuat keputusan mengejutkan.

Perempuan yang bekerja di bagian purchasing Nine House Kitchen Alfresco di Kota Malang itu tersebut memutuskan untuk menempuh jalur damai.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan penasihat hukum Mia Trisanti, Leo Permana. Ia menuturkan, bahwa pihak dari Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Malang Raya, telah mengundurkan diri sebagai penasihat hukum.

Hal itu dikarenakan adanya ketidaksepahaman, antara Mia Trisanti dengan para penasihat hukumnya. Padahal Mia, akan dikawal oleh para penasihat hukum dari IKADIN Malang Raya.

"Ini terkait dugaan tindak pidana pasal 374 KUHP, dengan saudari Mia Trisanti sebagai terlapor, terkait peran kuasa hukum untuk mengusut hal-hal dugaan tindak pidana tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (5/7/2021).

Perlu diketahui, Mia Trisanti juga dilaporkan oleh bos Nine House Kitchen Alfresco atas dugaan kasus penggelapan kebutuhan belanja bahan makanan.

Baca juga: Laporan Naik ke Tahap Penyidikan, The Nine House Temukan Bukti Dugaan Penggelapan oleh Mia Trisanti

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya telah memberikan penjelasan kepada Mia Trisanti, terkait delik penggelapan dalam lingkup pekerjaan tersebut. Maka, mau tidak mau tim kuasa hukum akan mengusut hal-hal yang berhubungan dengan perusahaan dalam arti luas, seperti regulasi perusahaan, SOP dan lain sebagainya.

"Namun Mia tidak setuju dan tidak ingin perkara yang a alami akan berdampak secara luas, yang tidak dapat diprediksi pula akan sejauh mana akibatnya. Dan dikhawatirkan, dapat berdampak pada rekan-rekan kerjanya. Sehingga Mia lebih memilih perdamaian," bebernya.

Padahal, pihak dari IKADIN Malang Raya merasa masih harus mengusut tuntas kasus ini.

"Perbedaan pendapat inilah, yang membuat kami mengundurkan diri sebagai penasihat hukum Mia Trisanti. Karena ada hal yang berada di luar kuasa kami," tambahnya.

Selain itu juga ada upaya damai yang akan disepakati oleh kedua belah pihak. Sehingga pihak IKADIN Malang Raya merasa, sudah tidak ada bantuan hukum yang bisa diberikan.

Sementara itu, penasihat hukum pemilik Nine House Kitchen Alfresco Jeffrey Permana, Indri Hapsari membenarkan adanya upaya perdamaian tersebut. Bahkan diakuinya, kedua belah pihak telah bersepakat sejak Sabtu, (3/7/2021).

"Sudah sepakat berdamai sejak Sabtu kemarin, dan semua laporan di polisi akan dicabut," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

berita tentang penganiayaan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved