Breaking News:

Berita Madiun

Covid-19 Meningkat Pesat, BOR di RSU Paru Dungus dan RS Lapangan Dungus Penuh

Bed Occupancy Ratio (BOR) di dua rumah sakit rujukan pasien Covid-19 milik Provinsi Jatim di Kabupaten Madiun penuh. Bahkan, sejumlah pasien harus

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Rahadian Bagus
Tenda darurat yang dipasang di RSU Paru Dungus, Madiun, Senin (5/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Bed Occupancy Ratio (BOR) di dua rumah sakit rujukan pasien Covid-19 milik Provinsi Jatim di Kabupaten Madiun penuh. Bahkan, sejumlah pasien harus  menunggu untuk bisa mendapatkan tempat tidur di Rumah Sakit Umum Dungus dan Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus.

Jubir Satgas Covid-19 RSU Dungus, Muhidin, mengatakan jumlah pasien Covid-19 meningkat tajam dalam dua pekan terakhir. Pihaknya sudah melakukan upaya dengan menambah tempat tidur bagi pasien Covid-19

Di RSU Dungus, kata Muhidin, semula hanya memiliki sepuluh bed, kini kapasitasnya ditambah hingga 15 tempat tidur. Selain itu, pihaknya juga memasang tenda untuk kamar darurat dengan delapan bed. 

"Kapasitas tempat tidur sudah ditambah. Yang tenda ada ada delapan bed. Saat ini sudah terisi lima bed. Kemarin sempat full. Bahkan kemarin ada pasien Covid-19 yang menunggu di IGD sebanyak 14 orang," kata Muhidin saat ditemui, Senin (5/7/2021). 

Sementara itu, di RSL Joglo Dungus yang lokasinya masih satu komplek, kondisinya juga tidak jauh berbeda. Dari 137 bed yang ada di rumah sakit lapangan itu, sebanyak 117 bed sudah terpakai. 

Muhidin mengatakan, saat ini di RSL Joglo, diprioritaskan bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen. Pasien Covid-19 yang masuk ke RSL Joglo, diprioritaskan bagi pasien kategori sedang yang membutuhkan oksigen. 

"Kalau dulu kan untuk OTG dan gejala ringan. Tapi sekarang, diprioritaskan bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang yang butuh oksigen," jelasnya. 

Ia menambahkan, psien positif Covid-19 yang masuk ke RSL Joglo bukan hanya warga yang berdomisili di Kabupaten Madiun, tetapi juga daerah sekitar Madiun. (rbp)

Baca juga: Terkuak Misteri Soal Marinir di Bawah Kapal Saat Soeharto Mancing, Harmoko Sempat Jadi Saksi

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved