Breaking News:

Berita Malang

Lampu PJU Dipadamkan Selama PPKM Darurat, Satreskrim Polresta Malang Kota Bantah Isu Curanmor

Selama PPKM Darurat berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mematikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai pukul 20.00 WIB.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim/kukuh kurniawan
Suasana di Jalan Veteran saat lampu PJU dimatikan oleh Pemkot Malang pada Sabtu (3/7/2021) malam. 

Reporter: Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Selama PPKM Darurat berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mematikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai pukul 20.00 WIB.

Dengan dimatikannya lampu PJU, diharapkan dapat mengurangi mobilitas masyarakat selama masa PPKM Darurat.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi kejadian kriminalitas saat lampu PJU dipadamkan, Satreskrim Polresta Malang Kota akan menggencarkan kegiatan Kring Serse.

"Kami lakukan Kring Serse seperti biasa. Tetapi, kami lebih tingkatkan lagi," ujar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo kepada TribunJatim.com, Senin (5/7/2021).

Kring Reserse atau biasa disebut Kring Serse adalah, sistem pemantauan situasi di lingkungan lokasi rawan kejahatan.

Melalui pembagian wilayah berdasarkan analisis kerawanan wilayah, dengan penugasan anggota reserse secara menetap atau secara insidentil untuk memonitor kejadian gangguan kamtibmas.

Dirinya juga membantah, terkait isu curanmor yang meningkat selama lampu PJU dimatikan.

"Terkait isu masalah curanmor meningkat karena PJU padam itu tidak benar. Memang, mulai PPKM Darurat berlangsung hingga saat ini, kurang lebih ada empat kejadian curanmor. Namun, kejadian curanmor itu bukan karena PJU padam," terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari empat kejadian curanmor tersebut.

"Setelah kami datangi, kejadian curanmor itu terjadi di siang hari, pagi hari dan dini hari. Dan ternyata di TKP nya, memang tidak ada PJU sama sekali. Sehingga, tidak ada kaitannya antara lampu PJU padam dengan masalah curanmor meningkat," terangnya

Tinton juga menambahkan, mulai berlangsungnya PPKM Darurat hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan adanya laporan pencurian dengan kekerasan (curas).

"Kami belum ada laporan curas sama sekali," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved