Breaking News:

Berita Kabupaten Mojokerto

Nyaris Rp 3 Juta, Wali Murid Akui Keberatan dengan Pungutan Biaya di SMAN 1 Puri Mojokerto

Hampir Rp 3 juta, wali murid melayangkan protes dan akui keberatan dengan pungutan biaya di SMAN 1 Puri Mojokerto, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Plt Kepala SMA Negeri 1 Puri Kabupaten Mojokerto, Herni Sudar Peristiwanti menanggapi terkait wali murid yang keberatan dengan pungutan biaya registrasi dan Dana Partisipan Masyarakat (DPM) yang dilakukan sekolah, Senin (5/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sejumlah wali murid SMA Negeri 1 Puri Kabupaten Mojokerto melayangkan protes terkait pungutan biaya registrasi dan Dana Partisipan Masyarakat (DPM) sebanyak Rp 2,9 juta.

Biaya sekolah itu sesusai surat keputusan komite pada 30 Juni 2021 yang diperuntukkan bagi peserta didik baru maupun siswa naik kelas. 

Seorang wali murid berinisial nyonya N mengatakan, dia keberatan dengan kebijakan sekolah terkait biaya yang mencapai Rp 2,9 juta untuk siswa baru maupun siswa naik kelas. 

"Kami mengharapkan kebijakan ini dapat dikaji ulang apalagi dari keterangan wali kelas akan diberlakukan setiap tahun," ungkapnya, Senin (5/7/2021).

Menurut wanita yang enggan disebutkan identitasnya ini, biaya sekolah itu sangat memberatkan dalam situasi pandemi Covid-19 (virus Corona) seperti saat ini.

Adapun rincian pungutan biaya sekolah yakni, registrasi Rp 1.127.000 siswa baru, kenaikan kelas XI Rp 945 ribu, dan kelas XII Rp 970 ribu.

Kemudian, siswa SMA Negeri 1 Puri juga diminta membayar biaya DPM sebanyak Rp 1,8 juta.

Untuk diketahui, siswa wajib melunasi biaya registrasi pada 9 Juni 2021 dan dana DPM dapat diangsur. 

"Jika ditotal nilainya nyaris Rp 3 juta, kalau anak kita siswa baru masih wajar, namun siswa naik kelas juga dibebani apalagi kondisinya masih pandemi," ucap nyonya N.

Baca juga: Alasan Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Hentikan Sementara Pelayanan Adminduk Tatap Muka

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved