Breaking News:

Berita Jember

Pemkab Jember Targetkan 44 ribu vaksinasi per hari

Pemkab Jember menargetkan 44 ribu orang tervaksin setiap hari. Target ini naik dari sebelumnya 5.000 per hari, dan 8.000 ribu per hari.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yoni Iskandar
sri wahyunik/surya
Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung PKK Jember, Sabtu (4/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemkab Jember menargetkan 44 ribu orang tervaksin setiap hari. Target ini naik dari sebelumnya 5.000 per hari, dan 8.000 ribu per hari.

Meskipun target ini saat ini terkendali ketersediaan vaksin. Pemkab Jember berkoordinasi dengan Pemprov Jatim untuk ketersediaan vaksin demi memenuhi target tersebut.

Untuk memenuhi target itu pula, Pemjab Jember bekerjasama dengan Polres Jember dan Kodim 0824 Jember dalam melakukan vaksinasi.

Sebagai informasi, selain Pemkab Jember yang memiliki pasokan vaksin dari Pemprov Jatim, Polres dan Kodim setempat juga mendapatkan vaksin dari lembaga di atasnya.

Sehingga di satu kabupaten, terdapat tiga sumber vaksin yakni pemerintah, Polri, dan TNI.

Baca juga: Pemkab Jember Menunggu Surat Resii dan Petunjuk Teknis PPKM Darurat

"Sebelumnya 5.000 per hari, kemudian 8.000. Selanjutnya kami targetkan 44 ribu orang tervaksin per hari. Karenanya kami berkoordinasi dengan Pemprov untuk memenuhi target tersebut," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto kepada TribunJatim.com., Senin (5/7/2021).

Pihaknya juga terus menambah gerai vaksinasi. Saat ini sudah ada 100 gerai vaksinasi di Jember. Ke depan, vaksinasi dirancang sampai ke desa dan kelurahan.

Vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan yang digelontor secara intensif di masa PPKM Darurat ini. Animo masyarakat tinggi mengikuti vaksinasi di sejumlah gerai vaksinasi.

berta tentang Pemkab jember

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved