Breaking News:

Berita Malang

Pohon Ceri Tumbang Timpa Empat Sepeda Motor di Kota Malang, Korban: Padahal Cuaca Cerah

Sebuah pohon ceri yang berada di Jalan Belakang RSSA, Kec. Klojen, Kota Malang mendadak tumbang, Senin (5/7/2021) siang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Tim BPBD Kota Malang saat melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Belakang RSSA, Senin (5/7/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah pohon ceri yang berada di Jalan Belakang RSSA, Kec. Klojen, Kota Malang mendadak tumbang, Senin (5/7/2021) siang.

Pohon yang memiliki tinggi enam meter dan diameter 40 sentimeter itu, tumbang dan menimpa empat sepeda motor yang sedang terparkir.

Seorang saksi mata, Mahfud mengatakan kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 14.48 WIB.

"Tiba-tiba pohon itu tumbang begitu saja, padahal kondisi cuaca cerah dan tidak ada angin kencang. Pohon itu tumbang ke arah utara, dan menimpa empat sepeda motor, termasuk motor saya," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di lokasi kejadian.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Karena saat itu, arus lalu lintas di lokasi kejadian juga cukup sepi.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Hanya kerugian materil saja, berupa sepeda motor tertimpa pohon. Selain itu, kondisi kerusakan sepeda motor tidak terlalu parah. Hanya lecet di bagian bodi kendaraan," terangnya.

Tak berselang lama, tim Kaji Cepat BPBD Kota Malang datang ke lokasi kejadian dan segera melakukan evakuasi pohon tumbang.

"Kami datang di lokasi kejadian sekitar pukul 15.03 WIB. Dan langsung bergerak melakukan pemotongan pohon tumbang. Untuk evakuasi tersebut, kami kerahkan lima personel dan dua alat gergaji mesin," ungkap personel Kaji Cepat BPBD Kota Malang, Abdullah kepada TribunJatim.com.

Dibutuhkan waktu 30 menit, untuk melakukan pemotongan dan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Pohon itu tumbang karena telah mengalami lapuk. Saat ini, pohon tersebut telah berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas di Jalan Belakang RSSA telah kembali normal," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved