Breaking News:

Berita Kediri

Polres Kediri Lakukan Pembatasan Mobilitas Masyarakat di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri

aturan PPKM Mikro Darurat Polres Kediri lakukan pengendalian mobilitas di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Yoni Iskandar
farid Mukarrom/Tribunjatim
Jajaran Kepolisian dari Polres Kediri lakukan pembatasaan mobilitas masyarakat di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Jawa Timur Senin (5/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tindak lanjuti aturan PPKM Darurat Polres Kediri lakukan pengendalian mobilitas di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Pos pengendalian mobilitas di Kecamatan Kandangan ini merupakan jalur perbatasan Kabupaten Kediri - Malang dan Batu.

Dalam kegiatan ini pihak kepolisian melakukan pemeriksaan kepada warga yang berad diluar aglomerasi Karisidenan Kediri (Nganjuk, Blitar, Tulungagung dan Jombang).

Pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan hasil tes swab minimal H - 2 atau antigen H - 1 dan sertifikat vaksin minimal dosis pertama bagi pengendara.

Namun apabila para pengendara tak bisa menunjukkan itu, maka pihak kepolisian akan meminta pengendara putar balik ke daerah asal.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan bahwa pihaknya menerima arahan Ditlantas Polda Jatim untuk mendirikan pos pengendalian mobilitas masyarakat

"Kami melaksanakan aturan untuk mendirikan pengendalian mobilitas masyarakat di Kecamatan Kandangan," ujarnya kepada SURYA Senin (5/7/2021).

Selain di Kecamatan Kandangan pihak kepolisian melakukan pembatasaan mobilitas masyarakat di Ringin Budho Kecamatan Pare dan Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Baca juga: Warga di Jati Kabupaten Kediri Jalani Mikro Lockdown, Tim Tanggap Bencana Gotong Royong Beri Bantuan

AKP Bobby menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Kediri.

"Kegiatan kami sudah berjalan sejak hari Sabtu tanggal 3 Juli kemarin," tuturnya kepada TribunJatim.com..

Sementara itu AKP Bobby juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Berita tentang

Baca juga: Kapolres Kediri Minta Tiga Pilar Tak Ragu Tegakkan Disiplin Masyarakat saat PPKM Mikro Darurat

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved