Breaking News:

Berita Malang

Postingan Laka Lantas Akibat PJU Padam di Malang Ternyata Hoaks, Pelaku Ditangkap Polisi

Pemilik akun media sosial Facebook Chaplin Gtgbgt dengan nama asli Aji Prasetyo Utomo, sempat menggungah postingannya di grup Facebook Komunitas

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Pelaku penyebar hoaks laka lantas PJU dipadamkan, Aji Prasetyo Utomo (23) (memakai baju kaos warna merah) saat menyampaikan permohonan maaf di Polresta Malang Kota, Senin (5/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemilik akun media sosial Facebook Chaplin Gtgbgt dengan nama asli Aji Prasetyo Utomo, sempat menggungah postingannya di grup Facebook Komunitas Peduli Malang Raya.

Di postingan tersebut, dirinya mengaku telah mengalami kecelakaan akibat pemadaman lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dilakukan oleh Pemkot Malang.

Ternyata diketahui, postingan tersebut adalah hoaks. Hal itu diketahui, usai munculnya video permohonan maaf dari Aji Prasetyo Utomo.

Namun, karena postingan itu telah viral dan beredar luas di media sosial. Polresta Malang Kota menangkap Aji Prasetyo Utomo, untuk dimintai keterangan.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, anggotanya telah menjemput pelaku sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah itu, pelaku langsung dibawa ke Satreskrim Polresta Malang Kota untuk diperiksa.

"Betul, anggota kami telah mengamankan pelaku. Pelaku telah kami bawa ke Satreskrim Polresta Malang Kota," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (5/7/2021).

Sekitar pukul 19.40 WIB, pelaku penyebaran hoaks, Aji Prasetyo Utomo (23) menyampaikan permohonan maaf di Polresta Malang Kota.

"Saya memohon maaf atas postingan di Facebook saya, yang saya posting di grup Komunitas Peduli Malang Raya. Karena postingan itu sudah membuat gaduh warga Malang," terangnya.

Pelaku yang merupakan warga Kota Batu itu menyampaikan, bahwa postingan itu dibuat untuk sensasi semata.

Baca juga: Terkuak Misteri Soal Marinir di Bawah Kapal Saat Soeharto Mancing, Harmoko Sempat Jadi Saksi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved