Breaking News:

Berita Mojokerto

PPKM Darurat di Mojokerto, Polisi Putar Balik Puluhan Kendaraan di Gerbang Exit Tol Penompo

Tim gabungan Polresta Mojokerto melaksanakan penyekatan Operasi Amanusa ll Penanganan Covid-19 di gerbang Exit Tol Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Doni
Kapolresta Mojokerto, AKBP Ripto Rofiq Himawan dalam kegiatan penyekatan Operasi Amanusa ll Penanganan Covid-19 di gerbang Exit Tol Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (5/7/2021). 

Reporter: Mohammad Romadoni I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim gabungan Polresta Mojokerto melaksanakan penyekatan Operasi Amanusa ll Penanganan Covid-19 di gerbang Exit Tol Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Hasilnya, sejumlah kendaraan dipaksa putar balik lantaran pengemudi tidak dapat menunjukan surat vaksinasi sebagai persyaratan Prokes dalam situasi pandemi.

Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali, pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan pihaknya terpaksa memutar balik puluhan kendaraan khususnya pelat nomor luar daerah karena tidak dapat menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19.

"Karena tidak tertiban prokes apalagi surat-suratnya tidak lengkap dan perjalanan jarak jauh jadi mohon maaf kita akan kembalikan atau putar balik," ungkapnya, Senin (5/7/2021)

Rofiq menyebut kegiatan penyekatan Operasi Amanusa ll Penanganan Covid-19 ini sudah dilaksanakan tiga hari menyusul penerapan PPKM Darurat.

"Kami melakukan pengecekan dan pendekatan antar wilayah yang ditemukan masih banyak kendaraan dari luar wilayah bahkan dari luar pulau tidak patuh persyaratan Prokes Covid-19," jelasnya.

Menurut dia, bagi warga Mojokerto yang melintasi kawasan penyekatan namun tidak dapat menunjukan kartu vaksinasi maka mereka dapat menjalani vaksinasi Covid-19 secara gratis di gerai yang sudah disiapkan oleh Polresta Mojokerto bersama Dinas Kesehatan di Tol Penompo.

"Untuk warga yang belum vaksin dapat menjalani di gerai vaksin sesuai KTP Mojokerto lantaran mereka melakukan perjalanan rutin sehingga wajib vaksinasi," jelasnya.

Dikatakannya, Tim Satgas Covid-19 juga melakukan Rapid anti bodo di tiga Pos Penyekatan yaitu Gerbang Tol Penompo,  Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, dan Sekarputih By Pass Kota Mojokerto.

"Jadi ada tiga titik pos penyekatan selama 24 jam sebagai antisipasi mobilitasi di wilayah perbatasan guna menekan penyebaran Covid-19," ucap Rofiq.

Ditambahkannya, Polresta Mojokerto memberikan hadiah mawar, probiotik dan sembako sebagai apresiasi bagi pengendara kendaraan yang patuh Prokes di gerbang Exit Tol Penompo.

"Kami apresiasi untuk mereka patuh Prokes dan vaksin sehingga kami beri bunga mawar, paket sembako dan probiotik," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved