Breaking News:

Berita Madiun

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD Kota Madiun Penuh, Lima Pasien Covid-19 Dirawat di IGD 

Peningkatkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Madiun yang sangat tinggi, mengakibatkan penuhnya ruang isolasi dan perawatan di RSUD Kota Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Januar Adi Sagita
Freepik
Ilustrasi kasus Corona atau Covid-19 di Madiun melonjak 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Madiun yang sangat tinggi, mengakibatkan penuhnya ruang isolasi dan perawatan di RSUD Kota Madiun. Akibatnya, pada Jumat (5/7/2021), lima pasien positif Covid-19 di Kota Madiun, dirawat di ruang IGD RSUD Kota Madiun.

"Hari ini full, Bed Occupancy Ratio (BOR) sudah 100 persen. Bahkan sudah ada yang antri lima pasien di IGD," kata Plt Direktur RSUD Kota Madiun, dr Agus Nurwahyudi, saat ditemui, Senin (5/7/2021) siang.

Agus menuturkan, oleh sebab itu sesuai dengan instruksi Wali Kota Madiun, pihaknya kini sedang menyiapkan ruang isolasi tambahan, yakni di ruang Anggrek. 

"Ruangan Anggrek, kami jadikan ruang isolasi Covid-19. Sebelumnya dipakai bangsal bedah. Karena ada instruksi walikota untuk menambah jumlah tempat tidur, selain itu terjadi penambahan pasien Covid-19 yang tinggi," katanya.

Sebelumnya, kata Agus, sudah dilakukan penambahan tempat tidur di ruang isolasi RSUD Kota Madiun. Yang semula hanya 32 bed,  seminggu yang lalu bertambah menjadi 43 bed.

Namun, karena terjadi penambahan kasus positif Covid-19 yang tinggi, mengakibatkan BOR di RSUD Kota Madiun mencapai 100 persen, sehingga perlu dilakukan penambahan.

"Ini diperkirakan (ruang tambahan) selesai, minggu depan. Bisa menampung 23 pasien, sehingga kapasitas kami naik menjadi 66 tempat tidur," jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kota Madiun, terus mengalami kenaikan. Data dari Kominfo Kota Madiun, Senin (5/7/2021) terjadi penambahan kasus sebanyak 77 orang.

Baca juga: Terkuak Misteri Soal Marinir di Bawah Kapal Saat Soeharto Mancing, Harmoko Sempat Jadi Saksi

Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 3622 orang.
78 orang di antaranya dalam perawatan, 418 isolasi mandiri, 231 orang meninggal dunia. (rbp)

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved