Breaking News:

Berita Nganjuk

Sempat Tutup, Layanan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Nganjuk Akan Kembali Dibuka

Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (uji KIR) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk bakal kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat pada ta

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Amru
Kantor layanan Balai pengujian kendaraan bermotor Dishub Kabupaten Nganjuk yang akan kembali dibuka setelah ditutup karena satu pegawai terpapar covid-19. 

Reporter: Achmad Amru Muiz I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (uji KIR) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk bakal kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat pada tanggal 7 Juli 2021.

Kepastian kembali dibukanya Balai Pengujian Kendaraan Bermotor tersebut setelah tidak adanya tambahan kasus positif corona dari para pegawai yang bertugas.

Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk, Sujito mengatakan, hasil tes PCR terhadap sembilan pegawai Balai Pengujian Kendaraan Bermotor tersebut hanya satu saja yang positif.

Artinya delapan pegawai negatif corona berdasar hasil tes PCR yang dilakukan.

"Untuk itu, Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Nganjuk sesuai rencana awal dibuka tanggal 7 Juli 2021 nanti," kata Sujito, Senin (5/7/2021).

Dijelaskan Sujito, kembali dibukanya layanan pengujian kendaraan bermotor tersebut akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Yakni layanan hanya dibuka maksimal untuk 50 kendaraan perhari atau 50 persen dari kapasitas.

Disamping itu, sopir kendaraan yang melakukan uji kir tidak diperbolehkan turun dan harus memakai masker secara benar.

"Kalau sopir tidak mematuhi aturan dalam pengujian kendaraan ditengah Pandemi covid-19 maka petugas Balai Pengujian Kendaraan bisa menolak kendaraan yang diujikan. Ketegasan ini juga sebagai implementasi dari PPKM darurat di Kabupaten Nganjuk," ucap Sujito.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved