Breaking News:

Berita Kediri

2 Gedung Ini Jadi Tempat Isolasi Terpusat di Kota Kediri, OTG Covid-19 Boleh Pakai, Gini Prosedurnya

Pemerintah Kota Kediri siapkan 2 lokasi tempat isolasi terpusat bagi pasien virus Corona. Plt BPBD Indun Munawaroh beber prosedurnya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Pemkot Kediri menyiapkan tempat untuk menjalani isolasi terpusat karena Covid-19 di Kota Kediri, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri telah menyiapkan 2 lokasi tempat isolasi terpusat bagi pasien virus Corona ( Covid-19 ).

Yakni di bekas Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK) dan Gedung Nasional Indonesia (GNI).

Di kedua gedung tempat isolasi terpusat juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang bagi masyarakat yang melakukan isolasi karena terpapar Covid-19.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai tempat tidur, kamar mandi, mushola, mesin cuci, tempat jemur, AC, TV, dispenser, dapur, ambulance hingga treatment dari tenaga medis selama proses isolasi pasien dilakukan. 

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Indun Munawaroh mengatakan, kedua tempat isolasi terpusat disiapkan  untuk memfasilitasi pasien tanpa gejala (OTG) yang rumahnya tidak layak untuk tempat isolasi mandiri. 

"Ada beberapa indikator rumah pasien tidak layak sebagai tempat isolasi mandiri, yaitu kurangnya ventilasi udara, kamar tidak cukup, kamar mandi kurang layak, dan tingkat kepadatan penduduk sekitar yang tinggi," ungkap Indun Munawaroh, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Viral Video Tawuran Satpol PP dan Pedagang Pasar Bertuliskan di Kandangan, Kasatpol PP Kediri: Hoaks

Dijelaskan, pemanfaatan kedua gedung untuk menekan bed occupancy ratio (BOR) di sejumlah rumah sakit Kota Kediri yang sudah mendekati penuh.

"Total ada 126 tempat tidur yang disediakan. Di BLK ada 66 tempat tidur dan di GNI ada 60 tempat tidur. Jumlah ini bisa ditambah, tergantung situasi kedepan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved