Breaking News:

MotoGP

Agenda F1 dan MotoGP Australia 2021 Resmi Dibatalkan

FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan sangat menyesal mengumumkan pembatalan MotoGP Australia 2021 di sirkuit Phillip Island.

Editor: Taufiqur Rohman
Twitter/yamaharacing
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton tukar kendaraan balap 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Gelaran balap Grand Prix Formula 1 Australia dan MotoGP Australia 2021 resmi dibatalkan.

Negara Bagian Victoria di Australia pada Selasa (06/07/2021) mengumumkan pembatalan dua even balapan akbar tersebut.

Rendahnya tingkat vaksinasi disebut sebagai alasan kedua lomba tersebut tak mungkin dilaksanakan, seperti dilaporkan Xinhua, Selasa, (06/07/2021).

Grand Prix F1, yang biasa digelar pada Maret di Albert Park Melbourne, awalnya ditunda hingga November tahun ini dengan harapan negara bagian tersebut bakal siap menggelar acara internasional pada saat itu.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi pemilik waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama Formula 1 GP Portugal di Sirkuit Algarve, Portugal, 23 Oktober 2020.
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi pemilik waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama Formula 1 GP Portugal di Sirkuit Algarve, Portugal, 23 Oktober 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

Kepala Pemerintahan Victoria Daniel Andrews mengatakan, akan sulit bagi Melbourne untuk menjadi tuan rumah lomba tersebut mengingat tingkat vaksinasi tidak pada "jumlah kritis" yang semestinya.

"Menyelenggarakan acara internasional berskala besar tidaklah mudah. Namun, sebelum tingkat (vaksinasi) itu tercapai, kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga agar virus tidak masuk," kata Andrews.

Pembatalan tersebut dikonfirmasi oleh Australian Grand Prix Corporation pada Selasa sore waktu setempat.

Ketua Australian Grand Prix Corporation Paul Little mengungkapkan kekecewaannya mengingat acara tersebut dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut.

"Kami sangat kecewa. Namun, kami memahami kesulitan yang dihadapi Australia dengan pembatasan perjalanan internasional saat ini dan pentingnya vaksinasi," ujar Little.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved