Breaking News:

Berita Kediri

Aksi Cepat Tanggap Bantu Sembako Wilayah Lockdown Karena Covid-19 di Kota Kediri

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri menghadirkan dukungan bantuan kemanusiaan yang didistribusikan ke wilayah yang mengalami lockdow karena Pandem

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Didik Mashudi)
Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat yang wilayahnya mengalami lockdown di Kota Kediri. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Didik mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri menghadirkan dukungan bantuan kemanusiaan yang didistribusikan ke wilayah yang mengalami lockdow karena Pandemi Covid-19.

Bantuan disampaikan menyusul terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Kediri sehingga wilayahnya dilakukan lockdown.

“Bantuan ini kami distribusikan sebagai ikhtiar untuk solidaritas bagi warga-warga yang mengalami keterbatasan untuk memenuhi kebutuhan pangannya sertaupaya untuk menghentikan penyebaran virus lebih luas”, ungkap Iwan Kurnia, Kepala Cabang ACT Kediri kepada TribunJatim.com, Selasa (6/7/2021).

Paket bantuan pangan yang diberikan kepada warga terdampak Pandemi Covid 19 berupa air minum wakaf, beras wakaf, dan makanan siap saji.

Bantuan ini merupakan ikhtiar ACT Kediri untuk memasifkan Gerakan Sedekah Pangan Nasional untuk menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.

Didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), di awal Juli ACT Kediri sudah mendistribusikan paket pangan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di beberapa titik.

Baca juga: Puluhan Warga Isolasi Mandiri di Kota Kediri Terima Paket Sembako, Pemkot Ingatkan Di Rumah Saja

Di antaranya, Kelurahan Kemasan RT 04 RW 01, Kelurahan Stonopande Gg. Meteor Kecamatan Kota Kediri, Kelurahan Tamanan RT 03 RW 02 Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Selain itu Desa Jati, Kecamatan Tarokan, dan Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.
Pemberlakukan pembatasan sosial berskala mikro ini dilakukan setelah beberapa warga di lingkungan tersebut, terpapar virus corona.
Diungkapkan, bantuan bahan pangan merupakan wujud nyata ACT bersama relawan MRI untuk mendampingi warga di tengah tingginya kasus Covid-19 di Kediri.

Selain itu sebagai call action untuk masyarakat agar saling menguatkan solidaritas untuk senantiasa bersama dengan saudara-saudara terdampak. Diharapkan agar wabah Pandemi Covid 19 segera tuntas di Kediri, Indonesia dan dunia.

Berita tentang ACT

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved