Breaking News:

Liga 2

Kompetisi Tanpa Penonton, HWFC Desak PSSI Segera Lakukan Kajian Untuk Memulai Kompetisi

Manajemen Hizbul Wathan FC (HWFC) kontestan Liga 2 2021 asal Jawa Timur akui legowo dengan ditundanya kompetisi akibat kasus Covid-19 kembali naik.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
surya/Khairul Amin
Manajer HWFC, Suli Daim di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manajemen Hizbul Wathan FC (HWFC) kontestan Liga 2 2021 asal Jawa Timur akui legowo dengan ditundanya kompetisi akibat kasus Covid-19 kembali naik.

Namun demikian, manajemen tim berjuluk Laskar Matahari ini berharap, PSSI segera melakukan kajian untuk kemungkinan kepastian kapan digelarnya kompetisi.

Disampaikan presiden HWFC, Suli Daim pada TribunJatim.com, dengan kajian mendalam, meski di tengah pandemi, sangat mungkin kompetisi bisa digelar.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari PSSI kapan kick off dimulai," kata Suli Daim pada TribunJatim.com, Selasa (6/7/2021).

"Namun karena pertandingan tanpa penonton dan prokes yang ketat, kami berharap PSSI bisa menyesuaikan pada kondisi yang ada dengan kajian-kajian yang mendalam mengenai kemungkinan-kemungkinan kapan akan digelar kompetisi," tambahnya.

Tetap menjalankan aktivitas sepak bola di tengah pandemi sudah pernah dijalankan saat Piala Menpora 2021 kemarin.

Apalagi ia menilai, semakin panjangnya masa penundaan kick off akan berdampak fatal pada tim, utamanya dari sisi finansial.

"Bagi klub ini menjadi beban yang sangat berat karena kompetisi 2020 yang lalu dibatalkan, sementara semua klub sudah TC dan siap berlaga, bisa dihitung betapa besar biaya yang dikeluarkan klub," jelasnya.

Musim 2020 lalu, setelah mengalami penundaan berulang kali, akhirnya kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Padahal, Liga 1 baru berjalan tiga pekan, sementara Liga 2 baru berjalan 1 kali.

Suli Daim berharap kasus pandemi Covid-19 yang saat ini kembali meningkat, sehingga kompetisi bergulir.

"Kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu dan PSSI segera menentukan kepastian kelanjutan kompetisi ini," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved