Berita Lamongan

Libatkan Satreskrim Polres, Stok Oksigen di Lamongan Aman

Stok oksigen untuk kebutuhan medis di beberapa rumah sakit di Kabupaten Lamongan Jawa Timur  masih  aman alias tercukupi

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
RSUD dr Soegiri di Lamongan 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Hanif Manshuri

TRINBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Stok oksigen untuk kebutuhan medis di beberapa rumah sakit di Kabupaten Lamongan Jawa Timur  masih  aman alias tercukupi.

Itu bisa dipastikan setelah Setelah Satreskrim Polres Lamongan bergerak melakukan pengecekan di dua rumah sakit yakni,  RSUD dr Soegiri  dan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML).

"Saat ini ketersediaan oksigen aman. Dan itu kita pastikan setelah anggota melakukan pengecekan, "  kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri, usai melakukan pengecekan, Selasa (6/7/2021).

Ketersediaan stok  oksigen tidak  lepas dari kesigapan pihak rumah sakit di Lamongan dalam melakukan langkah antisipasi agar tidak sampai kehabisan oksigen.
Semisal oksigen sudah menipis dan tinggal beberapa persen, pihak  menejemen rumah sakit sesegera mungkin melakukan pengadaan. Jadi tidak sampai kehabisan stok 

"Seperti di RSML, ketika mereka tahu oksigen tinggal 35 persen, langsung menghubungi pihak produsen," tuturnya.
Serupa  juga dilakukan oleh RSUD dr. Soegiri. Pola itu diharapkan bisa diadopsi oleh semua rumah sakit yang ada di Lamongan.

Bahkan harus mengembang hingga di tingkat Puskesmas. Karena semua Puskesmas di Lamongan saat ini juga dipakai untuk penanganan pasien Covid-19.
Menurut Yuan, pihak rumah sakit selalu berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lamongan terkait pengiriman oksigen. Itu sebagai upaya menjamin tingkat keamanan dari segi apapun 

Beberapa hari lalu Kepala RSUD dr. Soegiri, Pak Annas memberi tahu kalau mereka sudah menghubungi pihak Samator beberapa hari sebelumnya, namun dijawab masih dalam perjalanan. " Kemudian kita bantu untuk koordinasi, kita bantu untuk cek, kita kerahkan anggota untuk pengawalan dan Alhamdulillah oksigen berapa truk kemarin itu tiba di Soegiri," ungkap Yoan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr. Taufik Hidayat juga mengungkapkan bahwa ketersediaan oksigen untuk medis di rumah sakit lain di Lamongan juga masih aman. "Oksigen cukup," katanya singkat melalui WhatsApp. (Hanif Manshuri)

Baca juga: Minta Rokok Berujung Maut, Pria di Tuban Tewas Dikeroyok, Pelaku Masih Punya Hubungan Keluarga

Kumpulan berita Lamongan terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved