Breaking News:

Berita Kota Batu

Pembelajaran Tatap Muka Gagal Digelar, DPRD Kota Batu Minta Guru Lebih Kreatif Mengajar Online

Pembelajaran tatap muka gagal digelar, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu meminta guru lebih kreatif mengajar online.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran sekolah tatap muka - Pembelajaran Tatap Muka Gagal Digelar, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Minta Guru Lebih Kreatif Mengajar Online. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Batu gagal dilaksanakan sesuai jadwal, yakni pada 5 Juli 2021.

Pasalnya, ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang diselenggarakan sejak 3 hingga 20 Juli 2021.

Menanggapi kondisi itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari mengatakan, keselamatan anak-anak menjadi prioritas. Pemkot Batu diimbau untuk tidak sedikitpun menempatkan anak-anak dalam risiko, apalagi terkait penularan virus.

Khamim mendorong Dindik Kota Batu juga meningkatkan kreativitas guru agar proses belajar mengajar secara daring bisa berlangsung optimal.

Khamim berpendapat, pembelajaran secara online yang berlangsung masih kurang baik. Guru terkesan sekadar memberikan tugas kepada murid. Terlihat seperti hanya untuk menggugurkan tugas.

"Sejauh ini, yang terjadi murid hanya mendapatkan tugas dari guru lalu dikumpulkan. Seharusnya tidak seperti itu,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Belum lagi wali murid yang harus mendampingi buah hati, namun di waktu yang sama dihadapkan dengan kesibukan pekerjaan. Hal itu menjadi faktor yang mempengaruhi kualitas belajar mengajar secara online.

Diperlukan strategi untuk memulihkan mutu pembelajaran. Termasuk memastikan tidak ada anak yang tertinggal, terutama dari keluarga kurang mampu, daerah terpencil, dan penyandang disabilitas. Anak-anak di Kota Batu harus mendapatkan hak pendidikannya dengan baik.

Baca juga: Ketersediaan Obat dan Oksigen untuk Kebutuhan Perawatan Pasien Covid-19 di Kota Batu Aman

"Orang tua, mau tidak mau harus terlibat, yakni mengawasi buah hatinya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved