Breaking News:

Berita Tuban

Pendaftaran Nikah Saat PPKM Darurat 3-20 Juli di Tuban Ditiadakan, Bagaimana Kalau Sudah Daftar?

Selebaran pengumuman digital terkait pendaftaran nikah saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3-20 Juli, viral

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Pengumuman berstempel KUA Tuban bertuliskan pendaftaran nikah untuk pelaksanaan nikah tanggal 3-20 Juli ditiadakan. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Selebaran pengumuman digital terkait pendaftaran nikah saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3-20 Juli, viral di media sosial. 

Pasalnya, dalam pengumuman yang berstempel KUA Tuban menegaskan, pendaftaran nikah untuk pelaksanaan nikah tanggal 3-20 Juli ditiadakan.

Bagi nikah yang sudah terdaftar pelaksanaannya saat PPKM darurat, agar melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan regulasi PPKM yang berlaku.

Pihak Kemenag Tuban saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan.

"Iya benar mengenai pengumuman itu, sesuai edaran Menag nomor 18 2021 tentang sistem kerja selama PPKM darurat," kata Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Mashari dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Ia menjelaskan alasan mengenai ditiadakannya pendaftaran nikah saat PPKM darurat, hal itu dikarenakan menu pendaftaran nikah di simkahweb sudah dikunci oleh kemenag RI mulai tanggal 3 juli sampai 20 juli 2021.

Sehingga untuk pendaftaran nikah yang pelaksanaannya antara tgl 3-20 juli tidak bisa masuk.

Namun untuk yang sudah mendaftar, sebelum 3 Juli 2021 tetap bisa dilayani dan dilaksanakan nikahnya, karena sudah terdaftar di simkahweb.

Meski demikian, untuk pelaksanaan resepsi harus prokes sebagaimana poin M pada PPKM darurat, yaitu pernikahan dihadiri paling banyak 30 (tiga puluh) orang dengan menerapkan prokes lebih ketat dan tidak ada acara makan di tempat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved