Breaking News:

Berita Kota Malang

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Supeltas Dan Masyarakat Umum

Sebagai salah satu langkah program percepatan vaksinasi Covid-19, Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi massal, Selasa (6/7/2021).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim/kukuh kurniawan
Anggota Supeltas saat menerima vaksinasi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Kukuh kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai salah satu langkah program percepatan vaksinasi Covid-19, Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi massal, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan tersebut digelar di halaman Taman Krida Budaya Jawa Timur, bersamaan dengan kegiatan layanan Arema Police Sobo Kelurahan.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan untuk mendukung gerai-gerai vaksin Presisi.

"Jadi, pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung gerai-gerai vaksin Presisi, seperti yang disampaikan oleh bapak Kapolri dan Kapolda Jatim. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, kami bersamaan dengan (layanan) Arema Police Sobo Kelurahan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, Polresta Malang Kota menargetkan penerima vaksin adalah anggota Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dan masyarakat umum.

"Ini memang targetnya teman-teman Supeltas, dari daftar ada 25 orang. Sedangkan untuk masyarakat umum, sekitar 50 orang. Untuk targetnya (kuota vaksin yang disediakan), sebanyak 100 orang. Dan dalam kegiatan vaksinasi ini, kami juga didukung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang," jelasnya.

Baca juga: Sosialisasi Prokes Covid 19, Satlantas Polresta Malang Kota Hadirkan Pocong dan Keranda

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga mengungkapkan alasannya memilih anggota Supeltas, sebagai penerima vaksinasi Covid 19.

"Supeltas ini memberikan pelayanan yang sama dengan relawan. Ikhlas kepada masyarakat dalam membantu tugas kepolisian, khususnya Satlantas dalam memberikan pengaturan dan penertiban arus lalu lintas. Selain itu, Supeltas ini juga sangat rentan terpapar wabah Covid, sehingga kami perkuat relawan-relawan ini," terangnya kepada TribunJatim.com.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan. Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2021.

"Kegiatan ini adalah vaksinasi (dosis) yang pertama. Mereka yang telah melakukan vaksinasi disini, akan menerima vaksin (dosis) kedua pada tanggal 3 Agustus 2021 di tempat yang sama," tambahnya.

Sementara itu, Waka Satlantas Polresta Malang Kota, AKP Suwarno menambahkan. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi massal adalah Sinovac.

"Untuk vaksinnya, kami menggunakan Sinovac. Vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan," tandasnya.

Berita tentang Vaksin massal

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved